Wakil Bupati Kuningan Jadi Orang Pertama divaksin Covid-19

JABARNEWS | CIREBON – Vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kabupaten Kuningan Jawa Barat sudah dimulai siang ini, di Puskesmas Garawangi, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan.

Pada tahap pertama ini, Wakil Bupati Muhammad Ridho Suganda, menjadi orang pertama bersama dengan jajaran Forkopimda yang disuntik Vaksin Covid-19, di Puskesmas Garawangi, Kabupaten Kuningan.

Wakil Bupati Kuningan Muhammad Ridho Suganda, tampak tenang santai saat menjalani proses, dari mulai pendaftaran, verifikasi, screening dan pemeriksaan kesehatan, hingga penyuntikan vaksin Covid-19.

“Sama sekali tidak merasa sakit saat disuntik, karena menggunakan jarum suntik yang sangat kecil,” katanya usai menjalani vaksinasi di Puskesmas Garawangi, Kamis (28/01/2021)

Baca Juga:  Pemkot Cimahi Kebut Siapkan Pemakaman Jenazah Covid-19 yang Baru, Kenapa?

Saat ditanya apa reaksi setelah disuntik, ia mengaku belum merasakan efek samping apapun dari vaksin tersebut. Bahkan menurutnya seperti tidak merasakan apa-apa.

“Saya kan disuntik sudah biasa, dan ini juga setelah disuntik, rasanya tidak ada reaksi apa-apa,” katanya.

Saat ditanya apakah masuk kriteria tau tidak, dijelaskan Muhammad Ridho, saat ini Pemerintah pusat memberikan Vaksin untuk masyarakatnya, sehingga harus ada penilaian dari medis karena pemerintah memberikan baksin tersebut untuk bisa menyelamatkan masyarakat.

Baca Juga:  Keren! Pemkab Purwakarta Sabet Anugerah Layanan Investasi 2021, Ini Kata Ambu Anne

“Alhamdilillah saya sendiri masuk kriteria, karena sebelum vaksin ini didistribusikan sudah ada penetapan dari sisi medis,” katanya.

Iapun menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut melaksanakan di vaksin, karena ha ini merupakan langkah pemerintah untuk menyelamatkan masyarakat. Dan menurutnya vaksin ini juga halal untuk disuntikan.

“Saya minta kepada masyarakat untuk tidak ragu dan takut menjalani vaksin,” katanya.

Sementara itu, dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan Dr Hj. Susi Lusiyanti, MM bahwa Vaksin Covid-19 yang diterima Pemerintah Kabupaten Kuningan sebanyak 7.720 yang disebar di lima belas puskesmas.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Aries Hari Ini

“Vaksinasi hari ini sudah mulai di Puskesmas Garawangin, dan besok serentak akan dilakukan tahap pertama di lima belas Puskesmas untuk 3860 Nakes yang akan divaksin,” katanya.

Saat ditanya target pelaksanakan vaksin, ia menyebutkan dalam waktu tiga hari kedepan vaksinasi tahap pertama ini akan selesai.

“Mudah-mudahan dalam tiga hari kedepan vaksinasi tahap pertama ini selesai dilaksanakan,” katanya. (Arn)