Kaya Akan Vitamin C, Rambutan Dipercaya Dapat Menjaga Kekebalan Tubuh

Mencari buah rambutan tentu tidaklah sulit kita dapat menemukannya di pasar tradisional dan rambutan juga mudah ditemui di kedai toko buah pinggir jalan

Ilustrasi (Foto: ilmuenterprise.wordpress.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Siapa sih yang tidak kenal dengan buah berbentuk unik ini? Rambutan memang menjadi salah satu buah yang umum dijumpai di Indonesia. Alasannya, tentu karena buah ini hanya tumbuh di kawasan tropis saja dan Indonesia adalah salah satunya.

Mencari buah rambutan tentu tidaklah sulit kita dapat menemukannya di pasar tradisional, rambutan juga mudah ditemui di kedai toko buah pinggir jalan, penjual buah keliling, hingga toko buah modern sekalipun.

Baca Juga:

Said Aqil Siroj Ketum PBNU Tolak Investasi Miras Bebas Di Indonesia

Besok, Pelayan Publik di Kota Tasikmalaya Bakal Disuntik Vaksin Covid-19



Banyak orang yang enggan mengonsumsi buah ini karena bentuk fisiknya yang terkesan tidak lazim dibanding buah kebanyakan. Tentu saja karena kulitnya yang ditumbuhi banyak rambut. Meski begitu, rambutan menyimpan segudang manfaat.

Apalagi, serat, vitamin, dan mineral yang terkandung di dalamnya terbilang tinggi. Sayangnya, hal itu justru jarang disadari banyak orang. Sebagai gambaran, mengonsumsi 5-6 buah rambutan bisa memenuhi 50 persen kebutuhan vitamin C harian.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut manfaat buah rambutan bagi kesehatan:
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Buah Rambutan Vitamin C Buah-buahan Jantung Kesehatan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi