Live Stream Bandung 132 TV


Lantik Pimpinan PT dan Pejabat Struktural, Nadiem Singgung Kemajemukan Bangsa

Perguruan tinggi tugasnya adalah menjamin kebutuhan lokal masyarakat terpenuhi dalam konteks kemajemukan bangsa.

Pelantikan dua Pimpinan Perguruan Tinggi (PT) dan sembilan pejabat struktural Kemendikbud di Jakarta pada Kamis pagi (28/1/2021). (Foto: Humas Kemndikbud).

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim melantik dua pimpinan Perguruan Tinggi (PT) yaitu Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) periode 2021-2025, Sumaryanto dan Direktur Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya Yogyakarta, Supadma serta sembilan pejabat struktural di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), di Jakarta pada Kamis pagi (28/1/2021).

Nadiem berharap perguruan tinggi mampu mencetak tenaga pendidik dan tenaga profesional yang bukan hanya mumpuni di bidang keilmuannya, namun juga mampu berperan sebagai suri tauladan serta fasilitator dalam menanamkan nilai-nilai moral dan nilai-nilai budaya bangsa.

Baca Juga:

Abdul Harris Bobihoe Gantikan Dadang Kurniawan Jadi Ketua Komisi V DPRD Jabar

Antisipasi Kebocoran Pemudik, Ridwan Kamil Siapkan 2.500 Ruang Isolasi di Desa



“Bagi yang nantinya menjalankan profesi sebagai pendidik atau menjalankan tugas profesional mereka di berbagai bidang lainnya, saya harap mampu memberikan pendidikan karakter bagi para siswa,” kata Nadiem dalam sambutannya.

Dia menerangkan bahwa hal ini akan terwujud jika di lingkungan perguruan tinggi tempat para mahasiswa menimba nilai-nilai pendidikan karakter diperkenalkan dengan baik dalam ruang pembelajaran maupun di ruang pergaulan.

“Hal ini tentunya menjadi salah satu tugas pimpinan perguruan tinggi untuk menjamin terwujudnya penghargaan dan pelaksanaan nilai-nilai positif,” terangnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Nadiem Anwar Makarim Kemendikbud Perguruan Tinggi Kemajemukan Bangsa Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Halau Pemudik ke Ciamis, Ratusan Petugas Gabungan Diterjunkan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi