Soal Polemik TPU Cikadut, Distaru Kota Bandung: Tidak Ada Jenazah Yang Terlantar

Bambang memastikan sebagai solusi dari persoalan tersebut pemikul jenazah di TPU Cikadut akan di rekrut secara permanen menjadi Pekerja Harian Lepas (PHL).

Kepala Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Bandung Bambang Suhari di Balai Kota Bandung, Kamis (28/1/2021). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG - Semenjak muncul polemik di TPU Cikadut, Kepala Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Bandung Bambang Suhari terjun langsung untuk memantau kondisi di lapangan. Dia memastikan tidak ada proses yang dilewatkan oleh pelayanan Distaru sehingga menelantarkan jenazah.

Bambang menegaskan pemberitaan yang menyudutkan Pemerintah Kota Bandung menelantarkan jenazah di TPU Cikadut itu tidak benar. Karena semua proses pemakaman telah dilaksanakan oleh petugas PHL sesuai dengan prosedur yang diberlakukan oleh Distaru. Sejak jenazah datang ke pemakaman sampai liang lahat kembali diurug.

Baca Juga:

Said Aqil Siroj Ketum PBNU Tolak Investasi Miras Bebas Di Indonesia

Besok, Pelayan Publik di Kota Tasikmalaya Bakal Disuntik Vaksin Covid-19



“Bahwa dua hari ini dan kemarin malam kami meninjau ke lapangan dan tidak ada jenazah yang ditelantarkan di Cikadut. Petugas Kami menangani itu, memikul sampai ke titik liang lahat kemudian memasukan dan menguruk sampai tuntas sesuai dengan yang seharusnya dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Bambang di Balai Kota Bandung, Kamis (28/1/2021).

Jika selama ini ada yang membantu melakukan pemikulan jenazah, Bambang menghaturkan apresiasi karena telah ikut berpartisipasi dalam proses pemakaman jenazah Covid 19.

“Kedua adanya aspirasi dari warga yang selama ini sudah membantu proses pemikulan jenazah dari ambulan ke titik liang lahat kami ucapkan terimakasih yang ikut berperan penanganan covid untuk pemikulan jenazah,“ ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : TPU Cikadut Distaru Kota Bandung Jenazah Terlantar Jenazah Covid-19 Kota Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi