Bahas SeKOCI, Dinas PUPR Cianjur: Skala Prioritas Infrastruktur Rabat Beton

JABARNEWS | CIANJUR – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Cianjur, rapat kerja (Raker) pembahasan aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian Online Kabupaten Cianjur (SeKOCI).

Plt Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Jembatan dan Jalan Dinas PUPR Kabupaten Cianjur Riki S Rizal mengatakan, ini rapat untuk pembahasan pengisian SeKOCI.

“Nah, kan? ada PNS yang baru masuk (enam orang) menerapkan tata cara pengisiannya seperti apa terus pelaporannya seperti apa,” katanya saat dihubungi langsung, Jumat (29/1/2021).

Baca Juga:  Capaian Vaksinasi Dosis Pertama di Kabupaten Cirebon Sudah 50 Persen

Dia menjelaskan, jadi penjelasan mengenai tugas tupoksi masing-masing pegawai, beban kerjanya seperti apa, laporannya nanti per bulan seperti apa.

“Ya, karena terkait tunjangan begitu,” ujar Riki.

Ditanya soal skala prioritas saat ini akan digenjot pembangunan di Cianjur, Riki mengungkapkan, masih survei perencanaan, mudah-mudah Januari 2021 ini.

“Pembangunan jalan rabat beton itu menyebar, ada itu nanti ada di wilayah Cianjur Utara, Selatan dan lainnya,” terang Riki.

Saat ditanya apakah ada kendala di masa pandemi Covid-19 saat ini, Riki menjawab, paling saat ini ada yang Work From Home (WFH) karena kalau sedang rapat atau ada kekurangan mengenai kerjaan harus dipanggil.

Baca Juga:  Gara-gara Obat Nyamuk, Ruko Furniture di Bekasi Dilanda Kebakaran

“Tapi sejauh ini akan disurvei, dan tidak ada permasalahan. Dipastikan sudah perencanaan dan akan berjalan sesuai harapan,” bilangnya.

Masih ujar Riki menyampaikan, akan disurvei nanti itu dan digenjot pembangunan fisik melalui infrastruktur. Titik lokasi di Kecamatan Haurwangi, Sukaluyu, Cipanas, Kecamatan Cijati. Dan, beberapa kecamatan lainnya.

Baca Juga:  Parah! Gedung Kebudayaan Pemprov di Subang Ini Mirip Kandang Burung Merpati

“Intinya menyebar pembangunan skala prioritas di jalan dulu melalui rabat beton,” pungkasnya.

Riki menambahkan, kalau untuk masalah kebencanaan (bencana alam) itu ada di Bidang Preservasi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Cianjur.

Masih ujarnya, kalau gak salah ada di Kecamatan Leles, panca bencana alam jembatan roboh rusak, akan ada perencanaan pembangunan kembali.

“Kalau kita hanya mengerjakan fisik saja,” pungkasnya.

Penulis: Mamat Mulyadi