Satgas Pamrahwan Maluku Selesai, Prajurit Armed 9 Pasopati Kostrad Tiba di Markas

JABARNEWS | PURWAKARTA – Penugasan Pamrahwan Maluku tahun 2020 telah dilaksanakan dengan paripurna oleh Satgas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dan saat ini 500 prajurit TNI AD ini telah kembali ke Markas yang berada di jalan raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta, pada Jumat (29/1/2021) siang.

Komandan Satgas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, mengatakan berbagai raihan prestasi dan juga kegiatan yang menyentuh masyarakat di wilayah binaan masing-masing, telah dilaksanakan dengan sangat baik selama penugasan berlangsung.

Baca Juga:  DPRD Jabar: Masyarakat Butuh Pemahaman Terkait Perda Perlindungan Anak

Lebih lanjut dikatakan pula, selain pencapaian-pencapaian prestasi tersebut, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad juga telah mampu memberikan rasa aman dan suasana yang kondusif bagi warga  di Bumi Kieraha, Maluku Utara.

“Selama 10 bulan bertugas disana, satgas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dapat menetralisir setiap hal tersebut, sehingga memberikan rasa aman serta perlindungan bagi masyarakat yang ada di wilayah binaan Pos Satgas masing-masing,” jelas Mayor Arm Andi, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Jumat (29/1/2021).

Baca Juga:  Jabar Belum Pantas Disebut Provinsi Layak Anak, Kasus-kasunya Bikin Miris!

Diakuinya, selama 10 bulan bertugas di Bumi Kieraha banyak pelajaran yang bisa diambil dari mulai kebersamaan, kekeluargaan dan melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta ikhlas.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Akan Bangun Puluhan Rumah Sakit di Jabar, Ini Alasannya

“Alhamdulillah kami bisa kembali ke homebase dalam keadaan aman, lancar dan lengkap. Saat ini kami bakal menjalani isolasi di markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad ini,” ucap Andi.

Diketahui, kedatangan Satgas di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dengan menomorsatukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Gin)