ABP & KPU Purwakarta Gelar Sosialisasi Pemilu Bagi Mahasiswa

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Aliansi BEM Purwakarta (ABP) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta menggelar sosialisasi pendidikan pemula dan pemilih muda.

Kegiatan ini diikuti ratusan mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Purwakarta, di aula kampus STIE Wikara, Sabtu (21/10/2017).

“Kita menghadirkan narasumber dari KPU Purwakarta, yaitu Nurlaela Mukaromah dan Ramlan Maulana. Kedua Komisioner KPU tersebut memberikan informasi kepada seluruh peserta tentang semua hal terkait Pemilu,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara, Eka Budiman kepada jabarnews.com, Sabtu (21/10/2017).

Baca Juga:  Catatan Hitam Provinsi Jawa Barat, 3 Daerah Ini Jadi Paling Miskin

Eka menuturkan, pemuda memegang peran yang penting dalam keberlangsungan bernegara. Maka dari itu pemuda harus memahami fungsi dan makna, khususnya sebagai mahasiswa untuk meningkatkan kehidupan yang lebih sejahtera.

Baca Juga:  Sebelum Aktivitas, Cek Dulu Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta, Kamis 7 Juli 2022

“Semoga dengan kegiatan ini banyak mahasiswa yang bisa memahami dan cermat dalam menyikapi perjalanan Pemilu yang akan digelar tidak lama lagi,” tuturnya.

Ditempat yang sama Komisioner KPU Purwakarta, Ramlan Maulana mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Aliansi BEM Purwakarta yang menggelar kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Ini Detik-detik Longsor di Cipangramatan Garut yang Terjang Penggilingan Padi

“Ini adalah wujud Purwakarta yang baru. saya sangat mengapresiasi atas sikap yang telah dilakukan oleh Alinsi BEM Purwakarta yang peduli dengan pemilih pemula atau pemilih baru saat Pemilu nanti,” ucapnya. (Had)

Jabar News | Berita Jawa Barat