Usai Sembuh Covid-19, Aa Umbara Rotasi 500 Pejabat Pemda KBB

JABARNEWS I JAKARTA – Setelah hampir sebulan tidak berdinas karena positif Covid-19, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna kembali menjalankan tugas dan fungsinya. Begitu berdinas langsung merotasi 500 pejabat di lingkungannya.

Dia pun melantik dan mengambil sumpah sebanyak 500 pejabat di lingkungan Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) secara virtual, Jumat (29/1/2021). Pegawai yang dilantik terdiri atas 11 jabatan pimpinan tinggi, 108 jabatan administrator, 378 jabatan pengawas dan 3 jabatan fungsional yang disertai Surat Gubernur Jawa Barat Nomor 4891/KPG.07/BKD.

Baca Juga:  Wakapolres Purwakarta dan Kasat Reskrim Diganti, Ini Sosoknya

“Pelantikan ini sebagai bentuk implementasi Permendagri Nomor 90/2019 dengan perubahan struktur organisasi dan tata kerja di masing-masing perangkat daerah,” kata bupati dari kediamannya.

Berdasarkan SOTK baru di lingkup Pemda KBB terdapat dua perangkat baru yakni Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Serta peningkatan status Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dari asalnya berstatus kantor.

Baca Juga:  Disnakertrans Jabar Pastikan Perhitungan UMP Sesuai dengan Kententuan, Ini Dasarnya

“Semuanya sudah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KSN) dengan Nomor B-66/KASN/01/2021, tertanggal 8 Januari 2021,” ujarnya.

Dia meminta pegawai yang dilantik untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat mengingat saat ini masih pandemi Covid-19. “Lakukan kinerja terbaik dan tetap jaga protokol kesehatan untuk hindari penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna diketahui posotif Covid-19 beserta istrinya berdasarkan swab test awal 2021 lalu. Usai menjalani perawatan dan terapi plasma, Aa Umbara berhasil negatif.

Baca Juga:  Diskominfo Gelar Lomba Open Inovasi 'Smart City Bandung District', Berhadiah Rp 10 Juta

Namun istrinya, Yuyun Yuningsih hingga kini masih positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah. Sedangkan salah seorang anaknya yang juga anggota Komisi X DPR RI, Rian Firmansyah juga masih positif Covid-19 dan diisolasi di RSUD Lembang. (Red)