Suhu Bandung Lebih Dingin dari Biasa, di Lembang 17 Derajat Celcius

JABARNEWS | BANDUNG – Suhu yang lebih dingin terasa di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, dalam beberapa hari terakhir ini. Embusan angin kencang turut menambah udara dingin di Lembang.

Berdasarkan penjelasan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung, dalam beberapa hari ke belakang suhu udara minimum di wilayah Lembang tercatat kisaran 17,1 sampai 17,8 derajat Celcius.

Baca Juga:  Demi Kursi Parlemen, 13 Kades Resmi Mundur

“Berdasarkan pantauan alat pengukur suhu udara di Pos Pemantauan cuaca di Lembang tercatat suhu udara terendah tadi pagi tanggal 29 Januari 2021 sebesar 17,6 derajat Celcius,” kata Kepala BMKG Bandung Teguh Rahayu, Jumat (29/1/2021).

Teguh menyebutkan, secara umum kondisi suhu udara di Bandung Raya saat ini memang terasa lebih dingin. “Pantauan suhu udara di Stasiun Geofisika Bandung, Sukajadi, tadi pagi terpantau di 20,7 derajat Celcius,” terangnya.

Baca Juga:  Mulai 1 Juni, Polisi Berlakukan Tilang Manual di Seluruh Wilayah Jabar

“Kondisi cuaca saat ini di wilayah Bandung Raya secara umum diprediksi berawan dan potensi hujan ringan kadang sedang  disertai angin kencang,” kata Teguh menambahkan.

Berdasarkan faktor regional dari kondisi kelembaban yang cukup lembab berpotensi untuk pembentukan awan-awan hujan.

Namun saat ini ada perubahan kondisi cuaca berupa daerah tekanan udara rendah di sebelah utara Australia Barat dan sebelah timur Queensland sehingga kondisi angin dalam beberapa hari kedepan di sekitar wilayah Jawa Barat relatif kencang berkisar antara 27-45 km/jam.

Baca Juga:  Puluhan Warga Pondoksalam Purwakarta Keracunan Usai Santap Makanan Hajatan

Dari kondisi kelembaban yang cukup lembab dan angin yang relatif kencang menyebabkan kondisi suhu udara di wilayah Bandung Raya terasa dingin. (Yoy)