Tertunda karena Makan Rica-Rica, Ngatiyana Akhirnya Divaksin Covid-19 yang Kedua

JABARNEWS | CIMAHI – Sempat tertunda sehari, Wali Kota Cimahi Ngatiyana akhirnya menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 yang kedua pada Jumat (29/1/2021) malam.

Ngatiyana seharusnya menjalani vaksinasi yang kedua pada Kamis (28/1/2021) kemarin, atau tepat 14 hari setelah penyuntikan vaksin Sinovac yang pertama pada 14 Januari lalu.

Vaksinasi Covid-19 terhadap Ngatiyana terpaksa ditunda sehari lantaran mengeluhkan nyeri pada lambung. Pada Kamis lalu, nyeri di Lambung dialami Ngatiyana setelah makan rica-rica.

Baca Juga:  Saber Pungli Prioritaskan Sosialisasi Di Dinas Pendidikan

Pada Jumat malam, orang nomor satu di Cimahi ini menjalani vaksinasi di rumah dinasnya, di Kompleks Kota Mas, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. Penyuntikan dilakukan malam hari, karena pagi dan siang ada agenda kedinasan.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Jumat 10 Februari 2023

“Kemarin kebetulan kurang enak badan, sehingga ditunda sehari. Jadi hari ini vaksinasinya, seharusnya pagi tapi karena padat jadi malam,” kata Ngatiyana kepada wartawan.

Sebelum menjalani vaksinasi, dia mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan, termasuk menjalani swab test antigen. Hasil swab test antigen Ngatiyana dinyatakan negatif Covid-19.

“Tadi dicek dulu kesehatan dan di-swab test antigen dan hasilnya negatif. Jadi langsung divaksinasi,” terangnya.

Baca Juga:  Usaha Menguntungkan, Kementan Dorong Milenial Garut Bertani

Selama kurang lebih dua pekan usai vaksinasi tahap pertama Ngatiyana mengatakan tak merasakan gejala atau keluhan kesehatan apapun.

“Sejauh ini engga ada keluhan apa-apa, hanya pas pertama divaksinasi itu memang merasa agak mengantuk. Mudah-mudahan kedepannya juga engga ada apa-apa,” tandasnya. (Yoy)