Ade Yasin Siapkan Lokasi Pemakaman Untuk Pilot Sriwijaya Air SJ182 Kapten Afwan

JABARNEWS | BOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin Munawaroh telah menyiapkan lokasi pemakaman untuk salah satu korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182, yaitu sang pilot Kapten Afwan yang baru teridentifikasi oleh tim DVI RS Polri Kramat Jati.

“Tadi siang saya dapat kabar dari keluarga, jenazahnya sudah berhasil diidentifikasi. Maka kami sedang siapkan makamnya,” kata Ade Yasin dilansir dari Bogor PR, Sabtu (30/1/2021).

Baca Juga:  KIK Belum Adakan Rapat Terkait Kursi Ketua MPR

Dijelaskan Ade Yasin, lokasi pemakanam yang telah disediakannya tersebut terletak di Taman Makam Pahlawan, Pondok Rajeg, Cibinong. Yang mana lokasi tersebut tidak terlalu jauh dari lokasi keluarga Kapten Afwan, yaitu Perumahan Bumi Cibinong Endah.

Dalam keterangannya, Ade Yasin mengatakan bahwa pihak keluarga Kapten Afwan akan menjemput jenazah ke ruang forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati, hari ini, Sabtu, 30 Januari 2021.

Baca Juga:  Herman Suherman Larang Masyarakat di Cianjur Beli Hewan Kurban di Pinggir Jalan, Ini Alasannya

Setelah diambil dari Rumah Sakit Polri Kramat Jati, jenazah Kapten Afwan langsung disalatkan di salah satu Masjid yang ada di Komplek Bumi Cibinong Endah. Lalu siangnya jenazah Kapten Afwan langsung dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Pondok Rajeg.

Perlu diketahui, sebelumnya, Bupati Bogor pada Minggu, 11 Januari 2021 juga sudah sempat hadir kediaman Kapten Afwan. Tujuannya untuk memberikan dukungan moral kepada pihak keluarga, serta menurutnya kediaman Kapten Afwan tidak terlalu jauh dari rumahnya.

Baca Juga:  Wali Kota Pastikan Stok Bahan Pokok di Kota Bandung Aman Jelang Idul Fitri

“Sebagai Bupati Bogor dan tetangga, ini dekat dengan rumah saya, pagi ini datang memberi semangat dan motivasi kepada keluarga karena sampai saat ini belum jelas bagaimana nasibnya (Captain Afwan),” kata Ade Yasin sebagaimana dilaporkan Antara. (Red)