Ruhimat Lantik dr. Maxi Jadi Kepala Dinas Kesehatan Subang

JABARNEWS | SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat melaksanakan pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji/jabatan pejabat eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang tahun 2021 di Aula Pemda Subang, Jumat (29/1/2021) kemarin.

Acara yang dilaksanakan secara daring, dan berlangsung di beberapa titik, berlangsung khidmat dan lancar dengan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya kang Jimat sapaan akrab bupati mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik dan berharap agar dapat menjalankan kepercayaan dan amanah yang diberikan dengan baik.

Baca Juga:  Update Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Besok 28 Mei 2022.

Kang Jimat untuk kesekian kali mengingat kan agar pejabat yang dilantik dapat bertukar perasaan untuk mengetahui sesungguhnya apa yang di inginkan masyarakat agar paham apa yang harus dilakukan.

“Melalui jabatan yang saudara emban, mari kita bertukar perasaan, apa yang sesungguhnya di inginkan masyarakat,” ujar kang Jimat.

Adapun dalam kegiatan tersebut pejabat yang dilantik adalah sebanyak 5 orang pejabat eselon IIB, 20 orang pejabat eselon IIIA, 64 orang pejabat eselon IIIB, 168 orang pejabat eselon IVA, 31 orang pejabat eselon IVB yang mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrasi dan jabatan fungsional tertentu.

Baca Juga:  Ini Cara Aman untuk Ibu Positif Covid-19 saat Menyusui

Salah satu pejabat yang dilantik adalah dr. Maxi sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang.

Menurutnya langkah pertama yang akan dijalankan adalah akan melakukan konsolidasi kepada berbagai pihak untuk mengkampanyekan perilaku hidup bersih dan sehat.

Baca Juga:  PPK Distarcip Purwakarta Dipanggil Kejati, Ada Apa Nih?

“Karena membangun kesejahteraan masyarakat ternyata peran perilaku dan lingkungan itu sekitar 75%,” ungkap dr. Maxi.

Adapun yang menjadi perwakilan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan adalah dr. Dwinan Marchiawati, MARS yang dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, serta Sirojudin, S.IP, M.Si yang dilantik sebagai Camat Compreng.

Sumber: Media Jabar