Majalengka Siapkan Langkah Ini untuk Bangkitkan Lagi Geliat Parawisata

JABARNEWS | MAJALENGKA – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Majalengka telah menyiapkan berbagai event guna membangkitkan pariwisata kembali di tengah pandemi yang sedang melanda ini.

Kepala Disparbud Majalengka, Lilis Yuliasih mengatakan, untuk kembali membangkitkan sektor pariwisata ekonomi kreatif di Kabupaten Majalengka pihaknya akan kembali merencanakan berbagai event di tahun 2021 ini yang sudah tersusun dalam kalender event 2021.

Baca Juga:  Dedi Iskandar: Cegah Penularan Covid-19, PPL Tetap Patuhi Prokes Dan 3M

“Berbagai event akan kembali kita rencanakan guna membangkitkan geliat pariwisata ekonomi kreatif di Kabupaten Majalengka,” ujar Lilis dilansir dari tribun, Sabtu (30/1/2021).

Pada masa penerapan PSBB Proporsional saat ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka memperbolehkan industri pariwisata, dan aktivitas ekonomi kreatif kemudian seni pertunjukan dan budaya kembali beroperasi.

Baca Juga:  Soal Timbunan Beras Bantuan Presiden di Depok, Pemilik Lahan: Bukan Satu Ton, Tapi Satu Kontainer

Tentu dengan berbagai pembatasan baik waktu maupun pengunjung. Oleh karena itu, untuk mendongkrak kunjungan wisata ini, pihaknya sudah menyiapkan berbagai strategi.

Seperti, peningkatan promosi destinasi wisata Majalengka berikut UMKM atau kuniler khas Majalengka sebagai oleh oleh Majalengka.

“Lalu kita jalin kerjasama kemitraan dengan berbagai pihak. Kita dukung sarana prasarana di berbagai objek wisata Majalengka,” ucapnya.

Baca Juga:  Dinas Sosial Sebut Bantuan Sembako Pengungsi Banjir Serdang Bedagai Terpenuhi

Selanjutnya, pihaknya juga akan bangun wisata halal, wisata bersih dan representatif berikut akan dibangunnya Masjid Raharja.

Seperti akan dibangun di objek wisata panyaweuyan, bukit kanaga, cikebo, paralayang, situ cipanten dengan model yang sama seperti yang sudah dibangun di bunderan munjul Taman Raharja. (Red)