JMN Channel


Efikasi Vaksin Covid-19 Sinovac Sebesar 65.3 Persen, Apa Maksudnya?

Vaksin Sinovac berpeluang menurunkan orang yang terjangkit Covid-19 sebanyak 65.3 persen.

Ilustrasi (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Jeni Treshnabudhi, Kepala Divisi Penjamin Mutu dan Regulasi PT Biofarma mengungkapkan bahwa efikasi dari vaksin Covid-19 Sinovac yaitu sebesar 65.3 persen.

Ini berarti bahwa vaksin Covid-19 Sinovac ini berpeluang untuk menurunkan orang yang terjangkit virus Covid-19 sebanyak 65.3 persen.

Baca Juga:

Menag Yaqut Ingatkan Masyarakat Jaga Protokol Kesehatan Selama Ibadah Ramadhan

Muhadjir Effendy Apresiasi Pelaksanaan Piala Menpora Tertib Prokes



"Dengan kita melakukan vaksinasi, kemungkinan kita terpapar menjadi sakit karena Covid-19 turun sebanyak 65.3 persen. Jadi, 5M tetap berlaku karena vaksinasi tidak menjamin 100 persen kita tidak akan terinfeksi virus penyebab Covid," ucap Jeni Tresnabudi pada Sabtu (30/1)

Tubuh akan bertahan meskipun terkena virus Covid-19 dan memungkinkan gejala yang dirasakan tidak akan berat.

"Nanti akan dilihat data setelah enam bulan, satu tahun apa yang terjadi dengan level antibodi protektif ini. Jika terjadi penurunan hingga kurun waktu tertentu, akan dibutuuhkan booster berikutnya untuk menaikan kembali antibodi didalam tubuh ke level protektif," jelas Jeni.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ingat Pesan Ibu Protokol Kesehatan 3M Satgas Covid-19 Pakai Masker Jaga Jarak Cuci Tangan Pandemi Covid-19 Masker Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Kapolresta Deli Serdang Ajak Masyarakat Lawan Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi