Longsor Sempat Tutup Jalan Panengteung KBB, Kendaraan Tak Bisa Lewat

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Sejumlah pengendara baik roda empat ataupun roda dua sempat dikagetkan dengan kejadian longsor setinggi 5 meter, Sabtu (30/1/2021).

Longsor yang terjadi di jalan Kampung Panengteung, RT 02/16, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu menutup seluruh akses jalan hingga mengakibatkan mobil dan motor tidak bisa lewat.

Baca Juga:  Reja Arap Dipanggil Bareskrim Polri Terkait Saweran Dari Doni Salmanan

Seorang warga sekitar menyebutkan, longsor yang mengakibatkan jalan mengalami kelumpuhan itu terjadi pada pukul 11.00 WIB, Sabtu (30/1/2021) dikarenakan hujan deras yang terjadi.

Saat material tanah longsor dan menutup jalan, tidak ada kendaraan baik motor maupun mobil yang melintas sehingga tak menimbulkkan korban.

“Gak ada korban, karena pas kejadian kondisi lalu lintas lengang,” kata Asep (36), warga Kampung Panengteung, Desa Cihanjuang Rahayu.

Baca Juga:  Polres Sukabumi Kota Gerebek Pabrik Pupuk Palsu

Menurutnya, akses jalan tersebut sempat tertutup selama kurang lebih dua jam. Banyaknya material tanah yang menutup jalan membuat warga harus bersusah payah menyingkirkan dengan menggunkan alat seadanya.

“Sekitar jam satu siang jalan sudah kebuka dan bisa dilalui lagi oleh motor dan mobil,” ujarnya.

Baca Juga:  Hadiah Umar Zunaidi untuk Tebing Tinggi, Pertahankan Opini WTP ke-4 Kali

Seorang pengendara asal Soreang, Kabupaten Bandung, yang kebetulan sedang melintas, Yugi (26) mengatakan, saat hendak melintas dekat lokasi, terjadi kemacetan dan antrean kendaraan cukup panjang.

“Pas lewat sudah macet, taunya ada longsor. Cukup lama juga, karena nunggu warga nyingkirin tanahnya,” kata Yugi yang berencana akan ke Lembang. (Red)