JMN Channel


Yana Mulyana Minta Penyintas dan Penerima Vaksin Covid-19 Tetap Disiplin Prokes

Para penyintas Covid-19 maupun penerima vaksin harus tetap menerapkan Prokes selama masa pandemi yang belum diketahui kapan berakhir.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. (Foto: Dok. Humas Pemkot Bandung).

JABARNEWS | BANDUNG - Perilaku hidup baru dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) melalui pola 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) tetap harus dijalankan di masa pandemi Covid-19, meski telah menjalani vaksinasi.

Pasalnya, seseorang yang telah disuntik vaksin tetap rentan terpapar virus corona. Terlebih, virus yang bermula dari Kota Wuhan China, saat ini telah mengalami mutasi.

Baca Juga:

Menag Yaqut Ingatkan Masyarakat Jaga Protokol Kesehatan Selama Ibadah Ramadhan

Muhadjir Effendy Apresiasi Pelaksanaan Piala Menpora Tertib Prokes



"Kalau ternyata badan kita dan antibodi itu lemah, si virus yang menang lagi, kita terpapar lagi. Baik yang sudah di vaksin maupun yang penyintas," kata Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Bandung, Minggu (31/1/2021).

Dia mengungkapkan, para penyintas Covid-19 dan penerima vaksin telah memiliki antibodi sehingga dapat mengenali virus yang masuk ke dalam tubuh. Kendati demikian, Yana mengingatkan, para penyintas Covid-19 maupun penerima vaksin harus tetap menerapkan Prokes selama masa pandemi yang belum diketahui kapan berakhir.

"Jangan sampai orang yang sudah divaksin merasa kebal. Tidak, dia harus menunggu selama tiga bulan, badannya membentuk antibodi," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ingat Pesan Ibu Protokol Kesehatan 3M Satgas Covid-19 Pakai Masker Jaga Jarak Cuci Tangan Pandemi Covid-19 Masker Yana Mulyana Kota Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Kapolresta Deli Serdang Ajak Masyarakat Lawan Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi