Besok, Wakil Bupati Hingga Ketua PWI Ciamis akan Disuntik Vaksin Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, tenaga kesehatan, hingga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ciamis Subagja Hamara akan melakukan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Ciamis yang dilaksanakan mulai 1 Februari 2021.

Sebelumnya, pada Rabu (27/1/2021) Ciamis telah menerima Vaksin Sinovac sejumlah 6.600 vial vaksin Covid-19.

Baca Juga:  Mediasi Gagal, Sidang Cerai Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Lanjut ke Materi Gugatan, ini Alasannya

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan vaksin tersebut akan diberikan kepada tenaga medis, TNI-Polri, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Kemudian secara bertahap dilakukan kepada masyarakat.

“Vaksinasi pertama akan dilakukan kepada tenaga medis, TNI, Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat,” kata Herdiat di Ciamis, Minggu (31/1/2021).

Baca Juga:  Empat Lembaga Unit Batan Raih WBK dari KemenPAN RB

Menurutnya, vaksinasi mulai 1 Februari 2021 digelar secara simbolis di Puskesmas Ciamis. Herdiat menargetkan 70 persen warga Kabupaten Ciamis bisa tervaksinasi.

Satgas Penanganan Covid-19 juga telah menjelaskan, sesuai dengan uji klinis vaksinasi dilakukan terhadap rentang usia 18 sampai 59 tahun dan kelompok yang rentan terpapar Covid-19.

Baca Juga:  Pelajar yang Hina Nabi Muhammad di Sukabumi Diperiksa Polisi, Ini Faktanya

Dengan demikian, kemungkinan Herdiat tidak akan melaksanakan vaksinasi. Lantaran usianya tidak termasuk atau tidak sesuai ketentuan tersebut. Diketahui, usia Herdiat saat ini lebih dari 60 tahun. (Red)