JMN Channel


Uu Ruzhanul Ulum Sampaikan Empat Kemampuan Yang Perlu Dimiliki Dai Muda

Selain dilandasi ilmu agama para dai muda harus mengikuti berita terkini terkait situasi dan kondisi sehingga yang disampaikan akan berdasarkan data dan fakta.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menghadiri pelantikan pengurus IDMI Kabupaten Ciamis di Pondok Pesantren Al-Matsuriyah, Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Minggu (31/1/2021). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | CIAMIS - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan para dai muda atau dai milenial Jabar untuk memiliki empat kemampuan agar dicintai umat dan bisa maksimal menyampaikan ceramahnya.

Pertama, kata Kang Uu, dai muda harus mampu menjadi sosok yang komunikatif. Kedua, selain dilandasi ilmu agama, Kang Uu juga memotivasi para dai muda untuk mengikuti berita terkini atau teraktual terkait situasi dan kondisi saat ini sehingga apa yang disampaikan akan berdasarkan data dan fakta.

Baca Juga:

Gandeng Polri, Pengusaha Cantik Sediakan Ribuan Vaksin Untuk Warga

Kembangkan Rebana Metropolitan, Uu Ruzhanul Ulum Undang ICMI



“Sehingga masyarakat yang mendengar ceramah atau tabligh akbarnya akan selalu senang, selalu suka (ceramahnya). Karena memang yang disampaikan menyangkut hal-hal yang up to date dan peka terhadap situasi dan kondisi,” kata Kang Uu saat menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Da’i Muda Indonesia (IDMI) Kabupaten Ciamis di Pondok Pesantren Al-Matsuriyah, Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Minggu (31/1/2021).

Ketiga, Kang Uu berpesan bahwa dai harus pandai menggunakan teknologi, termasuk media sosial. Pasalnya, di era digitalisasi, dakwah pun bisa dilakukan tanpa harus bertemu tatap muka dengan masyarakat.

Apalagi sejak pandemi global Covid-19 mendera seluruh dunia, penggunaan platform digital meroket. Hal ini pun meningkatkan minat masyarakat untuk menyimak atau mengikuti dakwah secara online.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Uu Ruzhanul Ulum Dai Muda Pondok Pesantren Al-Matsuriyah IDMI Ciamis Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi