Pengantin Unik, Kasih Mahar Ular Piton buat Halalkan Perempuan

JABARNEWS | BOGOR – Mahar atau maskawin adalah sebutan bagi harta yang diberikan oleh mempelai laki-laki kepada perempuan, karena terjadinya akad pernikahan.

Umumnya mahar yang diberikan berupa seperangkat alat salat ataupun perhiasan. Namun, apa yang dilakukan oleh laku-laki ini sangat berbeda, malah cenderung ekstrim.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Youtube djo kobray, pengantin pria tersebut menggunakan ular piton sebagai mahar pernikahan untuk calon istrinya.

Baca Juga:  Bey Machmudin Ingin Pengolahan Sampah Dimulai dari Tingkat Sekolah

Pasangan tersebut diketahui menikah pada 22 Januari 2021 lalu di Sukaraja, Kabupaten Bogor. Mempelai pria yang bernama Sigit memilih seperangkat kawanan ular piton sebagai mahar.

Dalam video tersebut, terlihat keduanya tampak berfoto bersama dengan ular piton tersebut. Mempelai perempuan yang bernama Tiara ternyata merupakan pecinta reptil juga.

Baca Juga:  Kolaborasi Bersama HIPMI Purwakarta, KPAP Gelar Santunan Anak Yatim dan Buka Bersama

“Jadi memang sebenarnya dari awal kan saya suka reptil, terutama ular. Nah, di situ saya gabung ke komunitas. Ketemulah istri saya ini. Kebetulan dia juga suka ular,” kata Sigit.

Berdasarkan video tersebut, Sigit mengaku mempersembahkan mahar ular untuk memenuhi permintaan mempelai wanita, yaitu Tiara.

Baca Juga:  Legislator Kecewa, Jalan Tol Cisundawu Belum Siap

Pemilihan mahar tersebut sempat mendapatkan penolakan dari keluarga. Namun, kedua mempelai dapat meyakinkan keluarga dan bertekad sebagai penyayang reptil.

Selain ular piton, Sigit juga memberikan cincin emas dan seperangkat alat salat sebagai mahar.

Diketahui, dalam video tersebut keduanya mengatakan akan membuat usaha ternak ular untuk membangun ekonomi dalam rumah tangganya. (Red)