Ade Ratmadja Tokoh Pendiri Kabupaten Bandung Barat Meninggal Dunia

JABARNEWS | BANDUNG – Ade Ratmadja salah seorang pendiri Kabupaten Bandung Barat dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Banjar, Minggu (31/1/2021).

Hal tersebut diketahui dari istri mendiang Ade Ratmadja, Rina saat dihubungi melalui ponsel membenarkan jika suami tercintanya telah meninggal dunia pukul 12.00 WIB.

Baca Juga:  Ruko Terbakar, Dua Orang Alami Ganguan Pernafasan

“Iya (meninggal), tadi malam dibawa ke rumah sakit (Banjar), dapat serangan jantung. Karena lagi di Pangandaran untuk ada urusan,” kata Rina.

Rina mengungkapkan bahwa Ade Ratmadja dimakamkan di kediamannya Desa Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong.

“Akan kita makamkan di Cigugur Girang saja. Sekarang jenazahnya masih di Banjar,” ujarnya.

Baca Juga:  Dinsos Jabar Imbau Masyarakat Tak Berkerumun Saat Pengambilan Bansos

Berita meninggalnya Ade Ratmaja, cukup mengagetkan orang-orang terdekatnya. Karena selama ini, Ade kelihatan segat bugar dan seperti biasanya enerjik. Ade Ratmaja, semasa hidupnya memang cukup aktif di berbagai organisasi.

Salah satu kontribusinya yang cukup nyata adalah berhasil memperjuangkan terbentuknya KBB sebagai daerah otonomi baru, yang diketuai alm H Endang Anwar, alm Bachrudin, Asep Ado Suhardi dan sejumlah tokoh lainnya.

Baca Juga:  Begini Hikmah Pandemi Covid-19 Menurut Uu Ruzhanul Ulum

Terakhir organisasi yang diterjuninya di Kwarcab Gerakan Pramuka KBB. Dia bergabung dengan Pramuka KBB yang diketuai Aseng Junaedi, menggulirkan gerakan penghijauan dengan program anggurnisasi. (Red)