Berikut Empat Keistimewaan ASI Bagi Bayi

JABARNEWS | BANDUNG – Air Susu Ibu atau lebih dikenal sebagai ASI, merupakan salah satu sumber asupan yang wajib bagi bayi. Biasanya, bayi diberi ASI tersebut minimal selama 6 bulan, tetapi ada baiknya bisa kalian menyusui bayi selama 1 tahun.

ASI mengandung nutrisi yang dibutuhkan bayi untuk masa pertumbuhan, oleh sebab itu kalian wajib sekali memberi Asi langsung kepada bayi kalian. Dilansir dari beberapa sumber, berikut manfaat ASI pada bayi:

Baca Juga:  Tiga Cara Memilih Model Jendela Klasik Agar Lebih Estetik

Pertama. Sumber Nutrisi Utama bayi – Menyusui yang berkelanjutan direkomendasikan untuk setidaknya 1 tahun, karena bayi sudah dapat mengolah makanan sehingga nutrisi dapat dimasukkan ke dalam makanan bayi.

ASI mengandung semua yang dibutuhkan bayi selama 6 bulan pertama dalam proporsi yang tepat, komposisinya bahkan berubah sesuai dengan perubahan pertumbuhan bayi.

Baca Juga:  Tanaman Aglonema Merah yang Populer, Ini Jenisnya

Kedua. Membuat Cerdas – Bayi sangat membutuhkan asupan nutrisi yang membuat daya ingat mereka kuat, pasalnya hal tersebut telah dibuktikan oleh salah satu peneliti bahwa bayi yang mengkonsumsi ASI lebih cerdas dibandingkan dengan susu formula.

Ketiga. Baik Untuk Pertumbuhan Tulang – Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh beberapa dokter menunjukan bahwa ratusan anak yang berusia 8 tahun yang diberi ASI mempunyai kepadatan tulang yang lebih baik dari susu formula.

Baca Juga:  Ratusan Personel TNI Polri Amankan Demonstrasi di Majalengka

Keempat. Mengandung AntiBodi – Bayi merupakan salah satu dari kebanyakan makhluk hidup yang sering terkena penyakit, biasanya hal tersebut terjadi kurangnya asupan ASI pada bayi. Asi dipercaya bisa meningkatkan Antibodi bayi tersebut.

Penulis: Muhammad Amaludin