Harlah Ke-95, NU Bogor Edukasi vaksinasi dari Sudut Pandang Islami

JABARNEWS | BOGOR – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengedukasi masyarakat setempat soal vaksinasi Covid-19 dari sudut pandang islami pada peringatan Hari Lahir (Harlah) NU ke-95 di kantornya di Cibinong, Minggu (31/1).

“Kami pengurus PCNU dan seluruh jajaran badan atau lembaga yang terafiliasi dengan NU, senantiasa berkomitmen terus mendukung semua upaya pemerintah dalam mengatasi dan menangani Covid-19. Termasuk program vaksinasi ini,” ungkap Ketua Panitia Harlah NU ke-95 Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar dalam acara yang juga digelar secara virtual itu.

Baca Juga:  Polisi Tangkap 14 Tersangka Pencurian Motor di Sukabumi, Ini Modusnya

Pria yang akrab disapa Gus Udin itu menyebutkan, kegiatan bertajuk “Vaksin Perspektif Fikih dan Kesehatan” tersebut diikuti secara virtual oleh 40 pengurus di kecamatan dan seluruh ranting serta pengurus badan otonom (banom) NU Kabupaten Bogor.

Baca Juga:  Mobil Elf Terbakar di Tol Cipularang, Diduga Karena Ini

Kegiatan webinar tersebut diisi oleh dua narasumber yaitu Gus Hasan Ketua PWNU Jawa Barat, dan dr Dedi Syarif Kepala Bidang pengendalian dan pemberantasan penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor mewakili Satgas Penanganan COVID-19.

“Tujuan kegiatan webinar ini adalah memberikan informasi dan edukasi kepada seluruh warga terkait program pemerintah dalam menangani penyebaran COVID-19, terutama saat ini terkait program vaksinasi,” terang Wakil Ketua PCNU Kabupaten Bogor itu.

Baca Juga:  Bunda, Jangan Panik Ya Kalau Anak Anda Tantrum

Di samping itu, seluruh peserta webinar juga menggelar istighosah dan memanjatkan doa bersama dengan tujuan pandemi COVID-19 segera berakhir.

“Dengan istighosah dan doa bersama ini diharapkan wabah pandemi COVID-19 segera hilang meninggalkan bumi Indonesia, khususnya Kabupaten Bogor,” kata Gus Udin.