Lima Fitur Keamanan Yang Harus Ada Di Mobil Anda

JABARNEWS | BANDUNG – Kecelakaan dalam berkendara sering terjadi di jalanan, mulai dari kecelakaan ringan hingga kecelakaan mengakibatkan meninggal dunianya pengendara atau pengemudi mobil.

Kecelakaan tersebut bisa diakibatkan oleh banyak hal seperti rem blong, tabrakan, sopir mengantuk bahkan hingga keluar jalur. Karena itu kita harus sangat hati-hati dan selalu fokus pada saat berkendara.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut kami rangku fitur-fitur keselamatan mobil pada saat berkendara di jalan raya:

Baca Juga:  Beberapa Pejabat Hadiri Acara Dies Natalis Unpad Ke-60

Pertama. Air Bag – Airbag atau kantung udara merupakan salah satu fitur yang saat ini sudah umum kita temukan pada mobil. Fitur keselamatan ini pertama kali diperkenalkan pada awal tahun 90-an di Amerika Serikat hingga akhirnya menjadi sebuah fitur standar kendaraan seperti saat ini.

Kedua. Seat Belt – Seat belt merupakan salah satu fitur keselamatan yang ada di berbagai macam jenis kendaraan roda empat, fitur ini berfungsi agar pengemudi tidak menabrak atau terbentur dashboard atau juga kemudi ketika mobil mengalami tabrakan.

Baca Juga:  Info Loker Apoteker di Karawang, Cek Syarat dan Cara Daftarnya

Ketiga. Anti-Lock Braking System (ABS) – Fitur ini berfungsi ketika kita melakukan pengereman secara mendadak dengan secara otomatis fitur tersebut membantu untuk menstabilkan mobil, dengan begitu kita dapat sedikit merasa aman saat dimana kita harus melakukan pengereman secara mendadak.

Keempat. Electronic Brake force Distribution (EBD) – Teknologi Electronic Brake force Distribution (EBD) satu ini biasanya sudah satu paket dengan ABS. Fungsi dari EBD ini sendiri adalah untuk menyalurkan daya pengereman yang seimbang di setiap ban mobil pada kondisi tertentu.

Baca Juga:  Pembangunan Masjid Raya Al-Jabbar Capai 56 Persen, Ridwan Kamil Berharap Begini

Kelima. Autonomous Emergency Braking (AEB) – Perkembangan teknologi telah mampu membuat sebuah kendaraan mendeteksi objek yang berada di depannya. Dengan fitur Autonomous Emergency Braking, kendaraan Anda bisa mendeteksi kecepatan kendaraan yang ada di depan dengan begitu kita bisa memprediksikan jarak aman.

Penulis: Muhammad Amaludin