Live Stream Bandung 132 TV


Tekan Covid-19, Edukator: Masyarakat dan Pemerintah Harus Berkerja Sama

Pemerintah melakukan kewajiban 3T dan masyarakat menjalankan 3M.

Foto Ilustrasi (Foto: detik.com)

JABARNEWS | JAKARTA - Dokter relawan Covid-19 dan edukator kesehatan, dr. Muhammad Fajri Adda'i mengatakan bahwa pemerintah dan masyarakat harus bekerja sama untuk menangani pandemi ini.

"Kita Harus terus bersama-sama dengan pemerintah melakukan kewajiban 3T (Testing, Tracing, Treatment), dan masyarakat menjalankan 3M. Kita sama-sama ambil bagian sebagai subjek penanganan pandemi," pada Jumat (29/1).

Baca Juga:

Sempat Terlambat, Honor PHL Pemikul Jenazah Segera Dibayarkan

Kasus Positif COVID-19 Meningkat Tajam, Jawa Barat Terdepan



Dari data Satgas Covid-19, disiplin menerapkan 3M ini mampu menurunkan resiko penularan. Dengan mencuci tangan mampu menurunkan resiko penularan sebanyak 35 persen, memakai masker kain menurunkan resiko penularan sebanyak 45 persen lalu masker bedah menurunkan resiko penularan sebanyak 70 persen, dan menjaga jarak mampu menurunkan resiko penularan sampai 85 persen.

Untuk jaga jarak penularan bisa ditekan jauh terutama saat di ruangan yang tertutup mengurangi resiko tertular lebih besar.

"Apabila terpaksa di ruangan tertutup, buka semua ventilasi dan jangan terlalu berkerumun dan menghindari ruangan dengan ventilasi buruk. Yang lebih baik, dengan melakukan pertemuan virtual apabila diperlukan," ucap dr. Fajri.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Penularan Covid-19 Pemerintah Masyarakat Satgas Covid-19 Pandemi Covid-19 Ingat Pesan Ibu Protokol Kesehatan 3M Pakai Masker Jaga Jarak Mencuci Tangan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Bolehkah Mudik Sebelum 6 Mei? Ini Penjelasannya

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi