Pasien Covid-19 Di Kantor Bappeda Sergai Bertambah Menjadi 16 Orang

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di kantor Bappeda Kabupaten Serdang Bedagai bertambah menjadi 16 orang. Seorang ASN di kantor dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serdang Bedagai terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai, Akmal mengatakan, penambahan pasien positif Covid-19 di kantor Bappeda sebelumnya 5 orang menjadi 16 orang setelah keluar hasil swab PCR.

Baca Juga:  Jurkam Jokowi, Rencanakan Rajagaluh Jadi Wisata Kopi

“Positif Covid-19 di kantor Bappeda kini berjumlah 16 orang, sedangkan kantor Lingkungan Hidup ada 1 orang,” katanya.

Dijelaskannya, mencegah kluster baru di perkantoran, Pemkab Serdang Bedagai akan berlakukan sistem kerja work from home (WFH). Ini terkait terjadi peningkatan jumlah ASN di perkantoran positif Covid-19. Dimana nantinya para ASN bekerja dari rumah, hanya pejabat tertentu yang masuk kantor.

Baca Juga:  Perbaikan Jalan yang Amblas di Wilayah Selatan Cianjur Ditargetkan Selesai Agustus 2022

“Mencegah kluster baru akan kembali diberlakukan sistem WFH, ini masih dalam proses penandatanganan,” ucap Akmal.

Terpisah, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Serdang Bedagai, Panasean Tambunan membenarkan adanya seorang ASN dikantornya yang positif Covid-19. Untuk mencegah penularan, seluruh ruangan kantor disemprot cairan desinfektan.

Baca Juga:  Buruh Klaim Sebagian Besar Perusahaan di Tasikmalaya Sudah Bayar THR, Disnaker Bilang Begini

“Ada satu orang ASN positif Covid-19, istri ASN di kantor Bappeda, cegah penyebaran, terpaksa hari ini tidak ada aktivitas di kantor,” terangnya. (Ptr)