JMN Channel


Kasus Positif Covid-19 Capai 1 Juta Lebih, Satgas: Fokus Turunkan Kasus Aktif

Persentase kasus aktif adalah ancaman, jika tidak dikendalikan dengan baik, maka akan semakin tinggi yang tertular Covid-19

Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito (Foto: Satgas Covid-19)

JABARNEWS | JAKARTA - Virus Covid-19 kini sudah melebih 1 juta kasus dii Indonesia. Tepat pada 26 Januari 2021 lalu jumlah yang terinfeksi mencapai jumlah 1.012.350 kasus.

Wiku Adisasmito, Juru bicara satgas Covid-19 menjelaskan jumlah kasus ini menggambarkan laju penularan yang cukup tinggi dan terus bertambah. Jumlah kasus aktif berada pada persentase angka 16,44 persen.

Baca Juga:

Keren.. Indonesia Duduki Posisi Sembilan Besar Dunia Realisasi Vaksinasi

Berantas Penyakit Masyarakat, Polres Ciamis Amankan Ratusan Botol Miras



"Persentase (kasus aktif) ini adalah sebuah ancaman, jika tidak dikendalikan dengan baik, maka akan semakin tinggi pula penduduk Indonesia yang tertular Covid-19," ucap Wiku pada Kamis (28/1/2021).

Maka dari itu, semua pihak yang terkait agar fokus untuk penanganan pandemi ini. Yaitu dengan menurunkan jumlah kasus aktif Covid-19.

"Kita harus benar-benar menganggap serius penanganan kasus aktif, agar angka kesembuhan Covid meningkat dan menurunkan angka kematian," ujar Wiku.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Jumlah Positif Covid-19 Aktif Covid Pemerintah Masyarakat Satgas Covid-19 Pandemi Covid-19 Ingat Pesan Ibu Protokol Kesehatan 3M Pakai Masker Jaga Jarak Mencuci Tangan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi