Inilah Lima Aplikasi Editing Video Profesional Yang Bisa Digunakan Di Smartphone

JABARNEWS | BANDUNG – Belakangan ini banyak orang yang menyukai kegiatan editing Video sebagai konten di media sosial, konten tersebut biasanya berupa vlog atau video tutorial.

Seiring berkembangnya teknologi, sekarang aplikasi editing video tak ada hanya pada PC atau komputer, tetapi sekarang banyak juga aplikasi editing video profesional yang ada di android.

Oleh sebab itu melansir dari beberapa sumber, berikut berbagai jenis dan nama aplikasi editing video yang bisa digunakan di android:

1. Adobe Premiere Clip – Tentunya aplikasi ini sudah tidak asing bagi para editor khususnya para editor video profesional,  aplikasi ini dapat dapatkan digunakan di Android maupun iOS. Premiere Clip ini memiliki fitur edit yang sangat beragam meliputi fitur untuk memotong, memangkas, menambahkan transisi, musik, filter, serta efek aesthetic lainnya.

Baca Juga:  Mobil Wadir RSUD Bayu Asih Dihantam Motor Ninja

2. FilmoraGo – Di desain dengan tampilan sesederhana mungkin sehingga pengguna dengan mudah memahami fitur-fitur yang ada dalam aplikasi tersebut. Aplikasi editing video ini didalamnya memiliki beberapa fitur seperti penambahan tema yang variatif, pemotongan video, penambahan musik, hingga menggabungkan video-video pilihan.

Baca Juga:  Sidang Korupsi Dana Hibah Kab Tasikmalaya, Terkuak 11 Akta Notaris Tidak Sah

3. PowerDirector – Di bekali dengan 30 efek, PowerDirector merupakan aplikasi edit video  yang dapat digunakan di PC (komputer) dan smartphone  berbasis Android dan iOS. Selain itu, aplikasi keluaran perusahaan pengembang software CyberLink yang terkenal ini memiliki fitur yang mudah digunakan, sehingga tak butuh waktu lama bagi pengguna untuk menghasilkan produk video berkualitas.

4. KineMaster – KineMaster merupakan salah satu aplikasi edit video asal perusahaan NexStreaming. KineMaster juga dibekali dengan tampilan yang mudah digunakan dan memiliki fitur yang hampir sama dengan editor yang ada komputer, sehingga banyak pengguna yang menyukainya.

Baca Juga:  Uu Ruzhanu Ulum Harap Beban Puncak Arus Mudik Tahun Ini Berkurang

5. Viva Video – Aplikasi satu ini juga didesain dengan tampilan yang begitu sederhana dan fitur yang biasa digunakan seperti pemotongan video, pemberian efek, musik, transisi dan beragam efek lainnya. Selain itu, VivaVideo menyediakan ratusan efek dari stiker hingga klip dan subjudul animasi.

Penulis: Muhammad Amaludin