JMN Channel


Syaiful Huda Sebut Guru Honorer di Indonesia Masih Mendominasi Dibanding PNS

Di Indonesia berdasarkan data Dashboard GTK Kemendikbud ada sekitar 2.906.239 guru, PNS hanya sebanyak 1.520.354

Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda dalam acara 'Merdeka Belajar Episode 7: Program Sekolah Penggerak' melalui Youtube Kemendikbud (Foto: Jabarnews)

JABARNEWS | JAKARTA - Komisi X DPR RI Syaiful Huda yang berfokus pada sektor Pendidikan, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menyebut bahwa jumlah guru yang berstatus honorer masih sangat banyak dan perlu diperhatikan oleh pemerintah.

Hal tersebut dikatakan Syaiful Huda pada saat live streaming di Youtube, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang bertajuk 'Merdeka Belajar Episode 7: Program Sekolah Penggerak'.

Baca Juga:

Kabar Baik! Pemerintah Lanjutkan Bantuan Kuota Data Internet dan UKT

Kabar Gembira di Bumi Cenderawasih, CASN 2021 Diperpanjang, Daftar Disini!



"Sebagaimana kita tahu, praktis di lapangan jumlah guru honorer sekolah-sekolah kita relatif lebih dominan dibanding dengan guru ASN atau PNS," kata Syaiful Huda, Senin (1/2/2021).

"Karena itu, sambil berproses bersama pergerakan sekolah bergerak ini sekaligus harus dibarengi dengan secepat-cepatnya hemat kita untuk mensejahterakan guru menjadi sangat relevan untuk kita dorong penuntasannya," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Syaiful Huda mengupayakan agar guru-guru yang masih berstatus honorer bisa segera diangkat menjadi PNS. Maka dari itu, pihaknya membentuk Panitia Kerja (Panja) untuk mengawal pengangkatan guru honorer menjadi PNS.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Guru Komisi X DPR RI Syaiful Huda Pendidikan Kemendikbud Data Guru Guru Honorer Guru PNS Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Sejarah Perkembangan Pendidikan di Indonesia

Peribahasa Sunda Dan Pendidikan Karakter

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi