Vaksinasi Covid-19 di Tasikmalaya, Forkopimda Yakinkan Vaksin Aman Tanpa Efek Samping

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tasikmalaya di Puskesmas Tinewati, Singaparna Senin (1/2/2021) berjalan dengan lancar.

Sebanyak 10 orang mendapat jatah vaksin Covid-19. Antara lain Sekretaris Daerah (Sekda) beserta istri, Ketua DPRD, Kapolres, Kemenag, BPBD, Diskominfo, Kepala BPJS, Kadinkes, dan Kasdim.

Baca Juga:  Inilah 7 Bantuan Sosial Saat Masa PSBB Corona di Jabar

Ketua DPRD Tasikmalaya Asep Sopari Al Ayubi dan Sekda Mohamad Zen sama-sama mengaku tidak merasakan efek samping. Kondisinya normal, sehingga meyakini bahwa vaksin itu aman.

“Alhamdulillah, setelah 30 menit ini tidak ada efek samping. Rasa sakit itu biasa, seperti disuntik biasa,” ujar Asep, di Puskesmas Tinewati.

Baca Juga:  Sanksi Tegas Bupati Cianjur Menanti Jika ASN Nekat Mudik

Asep meyakinkan masyarakat agar tidak khawatir. Justru masyarakat harus memiliki motivasi bahwa vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar menanggulangi pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan vaksin ini pandemi semua bisa kita kendalikan, bahkan tuntas dengan vaksin,” lanjutnya.

Mohamad Zen juga mengaku tidak mengalami keluhan apa pun. Karena itulah pengecekan kondisi calon penerima vaksin sangat penting, untuk memastikan benar-benar sehat.

Baca Juga:  Aceh Diguncang Gempa 4,9 SR, Getaran Dirasakan Masyarakat Meulaboh

“Alhamdulillah. Tidak ada pusing. Bahkan tidak pegal saya. Kata yang lain pegal, saya tidak. Intinya, vaksin ini aman, suci, halal, dan sehat,” tutupnya. (Red)