JMN Channel


Baru Diresmikan, Dinkes Jabar Sebut Anggota Tim PUSPITA Capai 4.321 Nakes

Tim terpilih akan melakukan penguatan 3T dan 3M serta mendukung program vaksinasi Covid-19.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika. (Dok. JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG - Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika melaporkan, hingga 31 Januari 2021, jumlah pendaftar Tim PUSPA mencapai 4.321 tenaga kesehatan. Pendaftaran sendiri terus dibuka hingga 7 Februari.

"Program PUSPA mendorong keterpaduan antara dukungan sistem kesehatan, tenaga kesehatan, fasilitas kesehatan dengan modal sosial, silih asah, asuh, asih," kata Dewi di Bandung, Senin (1/2/2021).

Baca Juga:

Antisipasi Pemudik, RT dan RW di Cimahi Diminta Siapkan Ruang Isolasi

Menag Yaqut Ingatkan Masyarakat Jaga Protokol Kesehatan Selama Ibadah Ramadhan



"Dalam implementasinya, program ini akan memperkuat puskesmas dengan penambahan 500 orang, 300 orang seleksi terbuka dan 200 orang dari internal puskesmas yang bekerja di tim interprofesi, diseleksi dan dilatih dengan komprehensif secara online," tambahnya.

Dia menjelaskan, tim terpilih akan melakukan penguatan 3T dan 3M serta mendukung program vaksinasi Covid-19 dan mempertahankan pelayanan kesehatan esensial puskesmas di Jabar.

"Terkait 3T, tugas Tim Puspa salah satunya meningkatkan akses tes baik rapid maupun PCR secara masif untuk kontak erat dan suspect. Pelaporan terintegrasi Pikobar," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Dinkes Jabar Ingat Pesan Ibu Protokol Kesehatan 3M Satgas Covid-19 Pakai Masker Jaga Jarak Cuci Tangan Pandemi Covid-19 Masker Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi