JMN Channel


Uu Ruzhanul Ulum Sebut Disdukcapil Punya Peran Penting dalam Pembangunan Jabar

Jumlah penduduk hampir mencapai 50 juta menjadi salah satu kriteria untuk menaikkan status.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menjadi pembina apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 Disdukcapil Jabar di Kantor Disdukcapil Jabar, Kota Bandung, Senin (1/2/2021). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Jabar memiliki peran penting dalam pembangunan Jabar.

Sebab, kata Kang Uu, data kependudukan menjadi landasan bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar dalam mengambil kebijakan maupun keputusan. Maka, akurasi data kependudukan amat krusial dalam setiap proses pembangunan.

Baca Juga:

Gandeng Polri, Pengusaha Cantik Sediakan Ribuan Vaksin Untuk Warga

Kembangkan Rebana Metropolitan, Uu Ruzhanul Ulum Undang ICMI



"Harapan kami, ada inovasi dan kolaborasi dengan lembaga lain, termasuk digitalisasi dalam peningkatan akurasi jumlah penduduk," kata Kang Uu saat menjadi pembina apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 Disdukcapil Jabar di Kantor Disdukcapil Jabar, Kota Bandung, Senin (1/2/2021).

"Selain itu, juga harapan kami ada komunikasi yang akurat dengan dinas-dinas kependudukan yang ada di kabupaten/kota se-Jawa Barat," tambahnya.

Selain itu, Kang Uu pun mendukung target Disdukcapil Jabar untuk menaikkan status menjadi Dinas Tipe A. Menurutnya, tugas pokok dan fungsi Disdukcapil Jabar terlalu berat untuk dijalankan dengan status Dinas Tipe C.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Uu Ruzhanul Ulum Disdukcapil Pembangunan Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi