Live Stream Bandung 132 TV


PGRI: Pernyataan Kemendikbud Banyak Bikin Resah Para Guru, Tolong Beri Ketenangan

Kemendikbud hendaknya fokus bagaimana agar pembelajaran berlangsung efektif pada situasi sulit ini.

Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Prof. Unifah Rosyidi, (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) diminta untuk tidak membuat pernyataan yang meresahkan para guru.

Hal tersebut disampaikan, Prof. Unifah Rosyidi Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) meninlai para guru kerap dibuat resah dan kerap menjadi beban terhadap pernyataan dari Kemendikbud.

Baca Juga:

Pos Indonesia Promo Produk UMKM Di Gebyar Ramadhan 2021

Soal THR, Uu Ruzhanul Ulum akan Fasilitasi Dialog Perusahaan dengan Pekerja



“Sering sekali guru jadikan beban, bahkan hampir setiap hari mendengar pernyataan yang tidak nyaman dari Kemendikbud. Misalnya, ada tunjangan profesi guru hanya dibayarkan pada guru yang berprestasi. Meskipun dibantah, banyak sekali pernyataan yang meresahkan para guru,” ujar Unifah dalam FGD Peta Jalan Pendidikan yang diselenggarakan secara daring di Jakarta, Selasa (2/2/2020).

Seharusnya, kata Unifah, Kemendikbud hendaknya fokus bagaimana agar pembelajaran berlangsung efektif pada situasi sulit seperti saat ini. Oleh karena itu, jangan ada pernyataan yang bikin heboh dan meresahkan para guru.

PGRI dalam waktu dekat akan merancang buku aktivitas yang membantu para guru dan siswa dalam belajar. Meski dalam situasi yang serba terbatas, Unifah mengatakan PGRI tetap mengabdi bagaimana agar kompetensi guru semakin meningkat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kemendikbud PGRI Guru Indonesia Program Kemendikbud Pendidikan Indoneisa Pandemi Covid-19 jabarnews berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Video: Gara-gara Putus Cinta, Seorang Pria Nekat Bakar Kekasihnya

Pria Asal Cianjur Tega Bakar Kekasihnya, Diduga Ini Penyebabnya

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi