Live Stream Bandung 132 TV


Pemkot Bogor Gunakan E-SPPT PBB Sebagai Inovasi Untuk Tingkatkan Pajak

Seluruh wajib pajak untuk tahap E-SPPT baru mencapai 22.998 dan selebihnya dari 226.981 masih disampaikan secara manual

Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah saat penyerahan secara simbolis E-SPPT PBB P2 Tahun 2021. (Foto: Net)

JABARNEWS | BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus melakukan segala macam inovasi untuk menekan pendapatan daerah yang bersumber dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Inovasi yang baru sekarang ini, Pemkot Bogor meluncurkan program yang dinamakan elektronik Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan (E-SPPT PBB P2) serta pemberian stimulus bagi para wajib pajak di Kota Bogor.

Baca Juga:

Demokrat Jabar Tolak Rencana Pemerintah Pungut Pajak Sembako dan Pendidikan

Soal Wacana Pajak Sembako dan Pendidikan, Rizal Ramli: Sangat Tidak Manusiawi!



Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah mengatakan, program ini ditujukan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pembayaran pajak.

Dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini, program E-SPPT PBB P2 juga diharapkan bisa mengantisipasi adanya kerumunan warga yang datang ke kantor Bapenda Kota Bogor.

“Tahun 2021 dan seterusnya kita berikhtiar memperkenalkan elektronik SPPT PBB P2. Selain itu Pemerintah Kota Bogor memberikan stimulus bagi wajib pajak, tujuannya selain mengajak warga untuk membayar pajak di awal juga dalam rangka efektivitas dan efisiensi, mengurangi kerumunan jika datang langsung ke Bapenda,” kata Syarifah Sofiah, Selasa (2/2/2021).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Wajib Pajak Pajak Pemkot Bogor Kota Bogor Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah E-SPPT PBB P2 Bapenda Kota Bogor Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi