Live Stream Bandung 132 TV


Ada Kabar Baik Bagi Guru Honorer, Kesempatan Di PPPK Terbuka Lebar

Komisi X DPR RI, Syaiful Huda terus mengawal agar guru honorer jadi PNS dengan membentuk Panja

Ilustrasi (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tengah membuka peluang besar bagi para guru honorer hingga calon guru untuk memiliki kesempatan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Sebelumnya, dikabarkan, Mendikbud Nadiem Makarim terus mewanti-wanti dan membuka peluang besar bagi calon guru dan guru honorer untuk ikut program Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

Baca Juga:

Awas! Sanksi Pemecatan Bayangi ASN yang Nekat Mudik

Hore! Kabar Gembira Bagi PNS di Kota Sukabumi, THR Cair Pekan Ini



Dilansir dari laman Antara pada Selasa (2/2/2021), Nadiem Makarim mengatakan, PPPK 2021 adalah program penunjang bagi seluruh guru yang mendambakan atau ingin mengabdikan dirinya sebagai Pendidik dan PNS.

“Kami mendorong agar guru honorer serta lulusan Pendidikan Profesi Guru mau melamar menjadi PPPK. Hasil kinerja yang baik sebagai guru PPPK nantinya akan menjadi pertimbangan jika guru PPPK akan melamar CPNS,” kata Nadiem Makarim.

Terkait rumor PPPK sebagai pengganti CPNS, Nadiem Makarim mengklarifikasi bahwa kabar tersebut tidak benar. PPPK kata Nadiem, justru membantu dalam mewujudkan cita-cita dan hak guru honorer untuk menaikan statusnya sebagai PNS.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Mendikbud Nadiem Makarim Komisi X DPR RI Syaiful Huda Guru Honorer PNS PPPK Panja Pendidikan Tenaga Pendidik Guru Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Gara-gara Jadi Mafia Kasus, Pejabat Kejaksaan Ini Dicopot Jabatannya

Benarkah THR PNS Cair Besok? Ini Infonya

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi