Warga Keluhkan Bansos BPNT, Begini Respons Lurah Pamoyanan

JABARNEWS | CIANJUR – Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur merespon baik, warga mendambakan Bantuan Sosial (Bansos) program melalui Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Lurah Pamoyanan Dadan Nasikin mengatakan, sangat merespon baik apa disampaikan atau keinginan warga. Aspirasi terkait bantuan BPNT tersebut akan ditampung dan diajukan pada pihak terkait.

“Terima kasih atas informasinya, mari sama-sama untuk berbuat kebaikan dan memantau program bansos dari pemerintah,” katanya saat ditemui langsung di meja kerja, Selasa (2/2/2021).

Dadan menuturkan, bahkan dirinya memanggil dan hadir pihak Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) bertugas membantu menyelenggarakan kesejahteraan sosial di tingkat kecamatan.

Baca Juga:  Kadis DP3APM Prihatin Adanya Kasus Video Asusila di Bandung

TKSK sendiri mewakili Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cianjur, juga RT dan perwakilan warganya pun ikut hadir menyakitkan. Intinya lebih kepada mencari jalan solusi terbaik, bagian mana caranya warga berhak menerima bantuan dapat.

“Jadi, nanti kita data dulu, lalu akan diajukan. Sabar saja,” tuturnya.

Terakhir, Lurah Pamoyanan menambahkan bahwa pihaknya akan diperjuangkan dan akan diajukan, mudah-mudahan bisa terealisasi dengan baik, sesuai apa diharapkan warga.

Baca Juga:  Ini Fatwa MUI Soal Vaksin Measles Rubella

“Tapi kan, hal itu dikembalikan lagi kepada dinas terkait dan pemerintah yang akan mengakomodir, layak atau tidaknya” pungkasnya.

Sementara itu, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Cianjur H. Iwa Adnan menjelaskan, dinamika seperti ini memang tidak hanya di sini saja. Tapi untuk lebih dasarnya, nanti yang menerima dan tidak menerima seperti itu.

“Kami berharap kepada semua rekan-rekan hadir hari ini, untuk jadi filter menyampaikan kepada pihak-pihak tertentu,” ucapnya.

Baca Juga:  Ajak Jangan Pasang Foto Presiden, Guru Les Ditetapkan Jadi Tersangka

Iwa menjelaskan, memang tidak hanya RT saja untuk mengajukan ke kelurahan desa. Nah, mudah-mudahan hal ini menjadikan motivasi apa yang diaspirasikan warga.

“Nah, nanti apakah warga kelas di bawah itu itu layak atau tidaknya gitu,” ujarnya.

Jadi ini untuk semua rekan, masih ujar TKSK Kecamatan Cianjur, jadi bukan hanya untuk kepentingan golongan, kelompok atau saudara dan sebagainya.

“Hal baik sudah peduli, dan mari perjuangan hak-hak warga memang selayaknya harus mendapatkan,” tutupnya.

Penulis: Mamat Mulyadi