Pelatih Persib Nilai Turnamen Pramusim Ideal Digelar Usai Bulan Ramadhan

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, pertandingan dengan penerapan protokol kesehatan bisa diterapkan pada turnamen pramusim. Pertandingan itu bisa menjadi percontohan untuk menggelar Liga 1 2021.

Menurut Robert, dilaporkan dari laman resmi Persib.co.id, turnamen pramusim ideal dilakukan setelah bulan Ramadan. Sehingga tim punya waktu mempersiapkan segalanya, termasuk pemain yang sudah hampir satu tahun tak bermain.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Telur Ayam di Sumedang Turun Jadi Rp 24.000 Per Kilogram

“Anda tidak bisa berharap pemain bisa menjalani pramusim selama Ramadhan. Karena mereka tidak dalam kondisi yang baik dan tak memiliki elemen kompetitif lainnya,” kata Robert, Selasa (2/2/2021).

Jadi, jika turnamen pramusim berakhir bulan Mei, tim punya waktu dua bulan untuk persiapan menatap kompetisi yang idealnya bergulir Agustus 2021.

Baca Juga:  Mantan Kepala BNN: Fariz RM Dipenjarakan Bukan Solusi

“Jadi sangatlah logis jika Liga untuk berjalan minimalnya dua bulan setelah Ramadan. Tim punya waktu dua bulan untuk mempersiapkan dirinya untuk menjalani liga,” ucapnya.

“Jadi jika lebaran di pertengahan Mei, kami akan mulai mempersiapkan tim di pekan akhir Mei dan kompetisi bisa bergulir di akhir Juli atau awal Agustus,” lanjutnya.

Baca Juga:  Bintang Bola 2018, Ajang Bobotoh Wujudkan Mimpi

Pada pelaksanaannya nanti, Robert mengatakan jika tim bisa melakukan pertandingan tanpa penonton hingga pelaksanaan protokol kesehatan lainnya.

“Bisa mengatur sendiri dalam menggelar kompetisi atau turnamen skala kecil dan menggelarnya di stadion kosong sekaligus untuk mengetahui bagaimana penerapan prosedur di Liga,” ucapnya. (Red)