Tekan Penyebaran Covid-19, Polresta Cirebon Gencar Bagikan Masker

JABARNEWS | CIREBON – Meski Vaksinasi perdana di wilayah Kabupaten Cirebon sudah dicanangkan. Polresta Cirebon gencar membagikan ratusan masker kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

Kegiatan pembagian ratusan masker itu juga dibarengi dengan sosialisasi tentang Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Cirebon yang berlangsung hingga 8 Februari 2021 mendatang.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, mengatakan, pusat keramaian seperti pasar dan mall yang merupakan salah satu pusat aktivitas masyarakat menjadi sasaran utama dalam pembagian masker kali ini.

Baca Juga:  Inilah Empat Keistimewaan Masjid Al-Aqsha Dan Palestina Bagi Umat Muslim

“Pembagian masker ini menjadi sarana edukasi masyarakat Kabupaten Cirebon jangan kendor disiplin protokol kesehatan, karena sekarang masih Pandemi Covid-19,” katanya. Rabu (03/02/2021)

Ia mengatakan, protokol kesehatan harus terus dipatuhi meski vaksinasi Covid-19 telah dilaksanakan di Kabupaten Cirebon sejak kemarin. Pasalnya, vaksin hanya salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Tahun Lalu 560 Hotel di Jabar Tutup, Saat Ini Bisa Lebih Banyak

“Protokol kesehatan ini merupakan cara paling mudah dan ampuh agar terlindungi dari paparan virus corona. Karenanya, kami mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cirebon selalu menaati protokol kesehatan,” katanya.

Selain itu, pihaknya meminta masyarakat khususnya para pelaku usaha untuk mematuhi ketentuan selama PPKM. Mengingat pada PPKM tahap pertama masih ditemukan pelaku usaha yang melanggar aturan.

Baca Juga:  Wisata Pemandian Air Panas Sekarwangi Sumedang, Cocok Untuk Melepas Penat

“Terutama aturan mengenai pembatasan jumlah pengunjung, pengaturan tempat duduk sehingga tidak menjaga jarak, dan belum tersedianya fasilitas penunjang protokol kesehatan. Kami meminta hal-hal semacam ini tidak dilakukan lagi,” ujarnya.

Ia memastikan kegiatan pembagian masker ini terus akan dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

“Personil yang bertugas patroli itu dibekali masker untuk diberikan kepada warga yang kedapatan tidak mengenakannya,” tutupnya. (Arn)