JMN Channel


PMI Sukabumi Tekan Penyebaran Covid-19 Dengan Optimalisasikan Relawan SIBAT

Para relawan SIBAT juga akan melalukan penyemprotan disinfektan secara rutin

Relawan SIBAT sosialisasikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | SUKABUMI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi, Jabar menerjunkan relawannya hingga di tingkat Kelurahan dalam upaya membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua PMI Kota Sukabumi, Suranto Sumowiryo dalam acara kegiatan sosialisasi program penguatan respons Covid-19 di tingkat masyarakat yang digelar di Aula Markas PMI Kota Sukabumi.

Baca Juga:

Antisipasi Pemudik, RT dan RW di Cimahi Diminta Siapkan Ruang Isolasi

Keren.. Indonesia Duduki Posisi Sembilan Besar Dunia Realisasi Vaksinasi



"Program Penguatan Respon Covid-19 ini melibatkan Relawan di tingkat Kelurahan sebagai upaya optimalisasi peran aktif relawan Siaga Bencana Berbasis Masyrakat (SIBAT) dalam pencegahan pandemi Covid-19 di lingkungannya," ujar Suranto dalam keterangannya diterima Rabu (3/2/2021).

Ia menambahkan bahwa dalam rangkaian kegiatan ini pihaknya mendapatkan dukungan dari USAID, Federasi Internasional Palang Merah dan Bulang Sabit Merah (IFRC), dan PMI Pusat.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk pelibatan peran serta relawan aktif di masyarakat melalui berbagi kegiatan yang akan dilakukannya dilapangan diantaranya terkait sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) baik secara langsung dengan melalukan kunjungan dari rumah ke rumah maupun melalui media promosi KIE.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : PMI Sukabumi Relawan Covid-19 Relawan SIBAT Covid-19 Sukabumi SIBAT Palang Merah Indonesia 3M Pakai Masker Cuci Tangan Jaga Jarak Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi