Pasanggiri Mojang Jajaka Purwakarta Bakal Digelar, Ini Tahapannya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Mojang Jajaka (Moka) Kabupaten Purwakarta siap digelar pada tahun 2021 ini. Setidaknya ada 250 mojang jajaka yang tengah mendaftar dari berbagai wilayah di Kabupaten Purwakarta.

“Dari pendaftaran yang dimulai 1 Januari hingga 31 Januari 2021, ada 250 peserta yang mendaftar dari berbagai daerah di kabupaten Purwakarta,” ungkap Penanggung Jawab Acara Moka 2021, Rivaldi, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Rabu (3/2/2021).

Ia menjalankan, dari 250 peserta itu nantinya akan mengikuti tahap seleksi yang digelar secara Online pada 13 Februari 2021 mendatang.

Baca Juga:  Ragam Manfaat Diet Pescatarian Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Cegah Kanker

“Nantinya dari 250 peserta yang mendaftar bakal mengikuti seleksi awal tahap eliminasi dari 250 menuju 50 orang itu seleksi nya online melalui Zoom Meeting. Jadi 50 peserta tersebut dengan rincian 25 Mojang dan 25 Jajaka,” papar Rivaldi.

Dimasa Pandemi Covid-19 ini, sambung dia, hampir semua rangkaian seleksi bakal digelar secara online.

“Ada pengumuman Grand Finalis 25 pasang secara online. Setelah itu ada verifikasi berkas dan technical meeting ini secara Offline tentunya dengan menomorsatukan Protokol Kesehatan yang ketat,” ungkapnya.

Kemudian, kata Rivaldi, akan ada tahap photoshoot secara offline, yang kemudian dilanjutkan ke tahap pembekalan secara online melalui aplikasi zoom meeting.

Baca Juga:  Bunda Literasi Kota Cirebon Luncurkan Program Kolecer

“Sementara untuk unjuk Kabisa digelar secara online juga melalui kanal Youtube. Kemudian dilanjut ke tahap Deep Interview online. Nah untuk tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yakni ada Presentasi Karya Tulis yang sesuai dengan permintaan Ibu Bupati,” bebernya.

Untuk tahap terakhir, kata Rivaldi, bakal ada Malam Grand Final yang digelar secara offline untuk peserta dan juri saja.

“Di malam Grand Final, untuk juri dan peserta itu digelar secara offline, sementara untuk pendukungnya dilakukan online,” papar Rivaldi.

Baca Juga:  Setelah Pedagang Bubur, Kini Tukang Bakso di Tasikmalaya Didenda 5 Juta

Rivaldi menambahkan, nantinya para mojang Jajaka Kabupaten Purwakarta ini bakal menjadi ikon generasi muda yang ideal, representatif citra positif Kabupaten Purwakarta, Sekaligus sebagai duta daerah yang mampu mempromosikan daerah.

“Penyelenggaraan Pasanggiri Mojang Jajaka ini guna mempersiapkan generasi muda-mudi unggulan melalui tahapan seleksi dan penilaian secara objektif dengan berbagai tes yang diberikan, sehingga mojang jajaka yang terpilih adalah benar benar sosok muda mudi unggulan yang mampu mengimbangi kemajuan daerah dengan cara-cara muda,” pungkasnya. (Gin)