JMN Channel


Nekat Gelapkan Motor, Emak-emak di Tasikmalaya Harus Mendekam di Balik Jeruji

Modus operandi AR dengan menyewa 20 unit sepeda motor kepada korban.

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Seorang ibu rumah tangga berinisial (AR) di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, nekat melakukan penipuan dan penggelapan dengan modus menggadaikan belasan sepeda motor rental. Akibat perbuatannya, ibu dari tiga anak itu harus mendekam di balik jeruji besi.

Sepak terjang AR terbongkar setelah korban melapor ke Polsek Indihiang. Petugas Unit Reskrim Polsek Indihiang pun melakukan penyelidikan hingga berhasil mengungkapkan kasus ini. Tersangka AR pun ditangkap di rumahnya, Rabu (3/2/2021).

Baca Juga:

Waspada! Jabar Jadi Daerah Rawan Cuaca Ekstrem Beberapa Hari Kedepan

20 Orang Jadi Korban Chikungunya, Pemkab Subang Dinilai Abai Lakukan Tindakan



Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, modus operandi AR dengan menyewa 20 unit sepeda motor kepada korban dengan tarif Rp20.000 per unit per hari.

Kemudian, AR, kembali menyewakan motor tersebut ke orang lain dengan tarif Rp25.000 per unit per hari. Sehingga tersangka AR mendapat keuntungan Rp5.000 dari setiap unit motor yang disewakannya itu.

Bahkan, 12 dari 20 unit motor yang disewanya itu digadaikan ke pihak lain dengan harga Rp2 juta per unit. Kasus setelah pemilik rental motor curiga, lantaran uang sewa selama 3 bulan terakhir tidak dibayarkan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pencurian Motor Tasikmalaya Penggelapan Motor Kota Tasikmalaya Penggelapan Motor Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Hujan Deras, Banjir Rendam Sejumlah Ruas Jalan di Bandung

Sejumlah Pohon Tumbang Saat Peristiwa Hujan Es di Bekasi

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi