Mengenali Ragam Gejala Kanker Otak Di Hari Kanker Sedunia

JABARNEWS | BANDUNG – Kanker merupakan salah satu penyakit yang sering diketahui, pasalnya penyakit satu ini merupakan salah satu yang menyebabkan banyak kematian terutama di negara kita yaitu Indonesia.

Penyakit satu ini, merupakan penyakit yang ada sudah lama bahkan menurut sejarah kanker sudah ada sejak 3000 SM. Bahkan menurut inisiatif Union for International Cancer Control (UICC) menyebutkan pada tanggal 4 Februari ini merupakan hari kanker sedunia.

Bukan hanya itu kanker juga memiliki banyak jenisnya dari mulai kanker Darah, Kanker Tulang hingga kanker Otak. Oleh sebab itu kita haru hati-hati dan selalu melakukan pola hidup sehat agar tidak terkena penyakit mematikan satu ini.

Baca Juga:  Gatot Nurmantyo Protes, Baliho Mantan Panglima TNI Itu Tak Terlihat Lagi Di Posko BPN Prabowo-Sandiaga

Dilansir dari beberapa sumber, kami berhasil merangkum beberapa gejala yang biasanya terjadi pada pasien pengidap kanker otak, Untuk itu berikut ragam gejalanya:

Pertama. Sakit Kepala – Tanda kanker otak yang umum adalah sakit kepala. Sakit kepala yang perlu diwaspadai adalah apabila seseorang tidak terbiasa mengalami sakit kepala yang terus-menerus sebelumnya.

Baca Juga:  Update: Kasus Positif Corona Bertambah Jadi 369, Total Kematian 32

Kedua. Gangguan Ingatan – Penekanan pada otak oleh tumor dapat menyebabkan gangguan fungsi otak, salah satu fungsi yang terganggu adalah daya ingat otak. Gangguan ingatan yang disertai berbagai gangguan fungsi otak yang lain menandakan masalah pada bagian otak kalian.

Ketiga. Kejang-kejang – Kejang-kejang ini terjadi akibat letupan listrik yang abnormal di dalam otak. Jadi, jangan sepelekan kejang. Kondisi tersebut juga dapat menjadi tanda bahaya adanya masalah pada otak.

Keempat. Mual Hingga Muntah – Selain sakit kepala, penderita tumor otak juga umumnya mengalami rasa mual, bahkan muntah. Padahal, penderita sebelumnya tidak mengalami kelainan apa pun pada pencernaan, seperti sakit maag, infeksi pencernaan, dan keracunan makanan.

Baca Juga:  Bawa Narkoba 528 Gram, Warga Palembang Ditembak Polisi Deli Serdang

Kelima. Penglihatan Buram – Gejala penekanan saraf otak oleh tumor atau kanker otak juga dapat menyebabkan gangguan penglihatan. Pandangan dapat menjadi kabur, mengalami penglihatan ganda, atau kehilangan sebagian lapang pandang. Penderita dapat pula merasakan adanya bintik hitam yang menghalangi pandangan.

Penulis: Muhammad Amaludin