Sebuah Ruko Di Cianjur Terbakar, Enam Unit Mobil Pemadam Dikerahkan

JABARNEWS | CIANJUR – Dua unit ruko ukuran sekitar 4 x 10 meter di Kampung Mayak Karisma RT 2/5, Desa Mayak, Kecamatan Cibeber, Cianjur diamuk api pada pukul 09.00 WIB, Kamis (4/2/2021).

Pencegahan Pemadam Kebakaran (Damkar) Unit Cianjur Kota Daryana mengatakan, awal titik api masih belum bisa dipastikan dari mana, atau dari apapun. Belum bisa dipastikan masih dalam penyelidikan kepolisian, dan tugas hanya memadamkan mengamankan di sekitar area.

Baca Juga:  Ragam Manfaat Sit Up Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Peningkatan Massa Otot

Daryana mengungkapkan, sekitar enam unit Pemadam Kebakaran (Damkar) diterjunkan ke lokasi. Yaitu dari Mako Cibeber, dan Cianjur Kota. Terbakar awalnya ruko bahan bakar, kemudian merembet ke ruko lainnya yaitu kios gula.

“Hasil kerja sama semua pihak, api bisa dipadamkan. Tadi, kendalanya karena ruko berisikan Bahan Bakar Minyak (BBM), dan sumber air jauh,” jelasnya.

Baca Juga:  Ini Alasan Bobotoh Pasang Spanduk Di Stadion Arcamanik

Terpisah, Babinsa Desa Mayak Sertu Dian Trisyana mengatakan, sebelumnya ada laporan dari Ketua RT. Informasinya satu unit ruko terbakar habis. Kemudian, merembet ke ruko lainnya. Awal mula itu sementara dari arus pendek listrik.

“Ya, memang itu ruko Bahan Bakar Minyak (BBM). Informasi diterima dari RT setempat ruko disewa pemilik Igun (37),” katanya.

Baca Juga:  Lima Remaja Tenggelam di Waduk Cirata, Seorang Hilang Belum Ditemukan

Sertu Dian menambahkan, kini masih sedang ditangani atau proses pemadaman api. Masih beruntung tidak ada korban jiwa, saat detik-detik peristiwa kejadian kebakaran tersebut.

“Saat ini sedang berlangsung petugas dibantu warga sekitar sedang pemadam,” pungkasnya.

Penulis: Mamat Mulyadi