JMN Channel


Tiga Kali Lebih Beresiko Kena Covid-19, Wiku: Nakes Harus Divaksin Duluan

Tenaga kesehatan adalah salah satu profesi yang berada terdepan yang berinteraksi dengan pasien Covid-19

Juru Bicara Satgas Covid-19, Prof Wiku Adisasmito (Foto: Satgas Covid-19)

JABARNEWS | JAKARTA - Tenaga Kesehatan menjadi prioritas dalam vaksinasi Covid-19, hal ini karena nakes lebih dekat dengan pasien Covid-19, selain merawat, nakes juga berinteraksi langsung dengan pasien Covid-19, maka dari itu nakes didahulukan dalam vaksinasi Covid-19.

"Mengapa harus divaksin duluan, karena tenaga kesehatan ini adalah salah satu profesi yang berada terdepan, yang berinteraksi dengan pasien Covid-19," ujar Wiku pada Kamis (4/2).

Baca Juga:

Antisipasi Pemudik, RT dan RW di Cimahi Diminta Siapkan Ruang Isolasi

Keren.. Indonesia Duduki Posisi Sembilan Besar Dunia Realisasi Vaksinasi



Prof. Wiku adisasmito,juru bicara satgas Covid-19 mengatakan nakes beresiko terpapar Covid-19 tiga kali lebih besar dari pada masyarakat umum.

"Dan itu resikonya sangat tinggi. Bahkan, bisa sekitar tiga kali lipat untuk bisa terinfeksi jika dibandingkan orang secara umum," ucap Wiku.

Wiku menyebutkan bahwa jika banyak tenaga kesehatan sudah menerima vaksinasi, hal ini akan mengurangi resiko penularan pada tenaga kesehatan dan masyarakat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Tenaga Kesehatan Vaksinasi Pandemi Covid-19 Ingat Pesan Ibu Satgas Covid-19 Protokol Kesehatan 3M Pakai Masker Jaga Jarak Mencuci Tangan

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi