Corona Belum Mereda, Polisi di Purwakarta Sosialisasi Prokes ke Pasar Tradisional

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pandemi Covid-19 belum ada tanda tanda mereda di wilayah Kabupaten Purwakarta. Untuk itulah Polres Purwakarta terus melakukan berbagai upaya pencegahan. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Purwakarta Kota.

Dibawa komando Kompol H.Januaryono, jajaran Polsek Purwakarta Kota menyambangi pasar tradisional Kecamatan Purwakarta kota.

Dalam patroli tersebut, selain menyampaikan himbauan kamtibmas terkait keamanan, petugas juga menyosialisasikan protokol kesehatan. Salah satunya adalah ajakan agar warga membiasakan 3M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta memakai masker.

Baca Juga:  Bulan Suci Ramadhan, TNI-Polri Di Purwakarta Gencar Razia Miras.

“Patroli rutin telah kita lakukan, namun demikian lebih kita tingkatkan dan kita tekankan imbauan protokol kesehatan,” ungkap Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana, melalui Kapolsek Purwakarta Kota, Kompol H.Januaryono, pada Kamis (4/2/2021).

Lebih lanjut, Januaryono menguraikan bahwa menyikapi perkembangan Covid-19 di Purwakarta yang belum ada tanda tanda mereda, pihaknya telah mendorong anggota agar aktif dalam menyampaikan himbauan kamtibmas, baik saat berdinas ataupun ketika berada di lingkungan rumah bersama warga ataupun tetangga.

Baca Juga:  Jelang Idul Adha Harga Ayam dan Telur di Cianjur Melonjak

“Setiap anggota Polri, baik saat bertugas ataupun ketika di rumah harus bisa menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan. Harapannya dapat mencegah penularan Covid-19,” ungkap Januaryono.

Rini (33), salah satu pengunjung pasar mengaku senang dengan kehadiran petugas. Ia mengatakan bahwa dengan adanya petugas kepolisian di pasar, warga atau pengunjung pasar merasa aman.

Baca Juga:  Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Berangkatkan Personel ke Papua

“Tentunya kita merasa aman, apalagi saat pasar ramai, takut ada copet dan jambret,” kata Rini, seorang pedagang di Pasar Simpang, Purwakarta.

Dia juga mengapresiasi sosialisasi protokol kesehatan yang dilakukan aparat kepolisian.

“Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan tak ada lagi pandemi penyakit lainnya di masa mendatang,” harapnya. (Gin)