Putus Mata Rantai, Satgas Covid-19 Tebing Tinggi Bubarkan Kerumunan

JABARNEWS | TEBING TINGGI – Dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tebing Tinggi, Tim Satgas Covid-19 Kota Tebing Tinggi meningkatkan pengawasan dan penertiban tempat hiburan dan keramaian yang tidak disiplin protokol kesehatan, Rabu (3/2/2021) malam.

Kadis Kominfo Kota Tebing Tinggi, Dedi P Siagian mengatakan, terhitung 1 Februari tim Satgas Covid-19 Kota Tebing Tinggi akan terus melakukan pengawasan bagi lokasi keramaian seperti restoran supermarket, kafe da took ponsel yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Tebing Tinggi,” katanya.

Baca Juga:  Genjot Produksi Padi Karawang, Kemendes Bangun Embung

Dijelaskannya, sasaran tim Satgas Covid-19, yakni sejumlah tempat keramaian seperti kafe, pusat perbelanjaan, pedagang makanan, toko ponsel. Bilamana ada yang melanggar protokol kesehatan, dilakukan penindakan dalam rangka pembinaan bagi cafe-cafe dan tempat berkumpul orang.

“Operasi yang dilakukan untuk membatasi mobilitas orang berkerumun dan yang tidak taat protokol kesehatan covid 19,” ucapnya.

Menurut dia, pengawasan dan penertiban ditingkatkan karena terjadi lonjakan angka pasien Covid-19 yang sangat signifikan akhir akhir ini. Tercatat kasus terkonfirmasi di Kota Tebing Tinggi hingga tanggal 3 Februari 2021 mencapai 31 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri dan di rumah sakit rujukan Covid-19, kasus meninggal bertambah menjadi 14 orang, suspect 3 orang, kasus sembuh 286 orang dan habis masa pantau empat belas hari 2.280 orang.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Pekerja Bangunan

“Angka ini membuktikan terjadinya lonjakan jumlah pasien Covid-19 di Kota Tebing Tinggi dalam beberapa hari belakangan ini,” ungkap Dedi.

Dia berharap, seluruh lapisan masyarakat Kota Tebing Tinggi untuk terus melakukan dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintah, apabila masyarakat tetap masih tidak mengindahkan, maka angka penyebaran angka terkonfirmasi positif Covid-19 akan terus mengalami kenaikan.

Baca Juga:  Diskar PB Kota Bandung Minta Kesejahteraan Anggotanya Diperhatikan

“Masyarakat kita harap patuhi prokes seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas. Karena dengan cara tersebut, pandemi Covid-19 akan segera berakhir sembari menunggu vaksin Covid-19,” tukasnya.

Penulis: Ahmad Putra