Mengalahkan Carolina Reaper, Berikut Beberapa Cabai Terpedas Di Dunia

JABARNEWS | BANDUNG – Cabai sering digunakan sebagai bahan utama dari pembuatan sambal maupun saus, hal tersebut karena memiliki rasa yang pedas. Hal tersebut tentunya menjadi menambah nafsu makan kita bisa bertambah.

Untuk mengukur pedas suatu cabai biasanya kita bisa mengukurnya dengan Skala Scoville atau SHU, dan cabai rawit yang ada di Indonesia hanya memiliki tingkat kepedasan sebesar 100.000 SHU, dan ini masih jauh tingkatannya jika dibanding cabai terpedas di dunia.

Baca Juga:  Ketua DPRD: Hukum Berat Pembuat Miras Oplosan

Oleh sebab itu, dilansir dari beberapa sumber kami berhasil merangkum jenis-jenis cabai terpedas di dunia. Berikut nama-nama cabai terpedas di dunia:

Pertama. Pepper X – Memiliki tingkat kepedasan sebesar 3.200.000 SHU, saat ini cabai jenis ini menjadi cabai terpedas #1 di dunia. Sebenarnya, jenis cabai Pepper X juga merupakan hasil rekayasa dari persilangan berbagai cabai terpedas yang pernah ada di dunia. Namun uniknya, cabe Pepper X ini juga merupakan salah satu hasil karya dari Ed Currie.

Baca Juga:  Hadapi Mudik,KAI Siapkan 40 Kereta Tambahan

Kedua. Dragon’s Breath – Cabai Dragon’s Breath ini memiliki ukuran yang sangat kecil, tetapi ternyata cabai Dragon’s Breath memiliki tingkat kepedasan yang hingga 2.483.584 SHU.

Ketiga. Carolina Reaper – Jenis cabai yang sempat menyandang gelar cabai super pedas ini asalnya dari Rock Hill. Cabai ini pertama kali direkayasa oleh Ed Currie dengan cara menyilangkan cabai Naga Viper dengan Sweet Hanabero. Itulah mengapa cabai ini bisa menembus tingkat kepedasan hingga 2.200.000 SHU.

Baca Juga:  Bupati Indramayu Sidak RSUD Indramayu, Temukan Obat Kadaluarsa Rp1,2 Miliar

Keempat. Trinidad Moruga Scorpion – Jenis cabai Trinidad Moruga Scorpion ini berasal dari daerah Trinidad dan Tobago, tepatnya di Moruga. cabai jenis ini memiliki tingkat kepedasan hingga 2.0010.000 SHU.

Kelima. 7 Pot Douglah – Cabai terpedas di dunia yang memiliki nama lain Chocolate 7 Pot ini dapat dikenali dari warna coklatnya yang cukup menggoda. Selain itu, cabai satu ini memiliki tingkat kepedasan sebesar 1.853.986 SHU.

Penulis: Muhammad Amaludin