Live Stream Bandung 132 TV


Bisa Meningkatkan Kesehatan Kulit, Ini Manfaat Buah Semangka

Semangka merupakan jenis buah yang kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B6, likopen, antioksidan dan juga asam amino.

Ilustrasi (Foto: ayosemarang.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Semangka yang bernama latin Citrullus lanatus merupakan tanaman merambat yang berasal dari daerah setengah gurun di Afrika bagian selatan. Tanaman ini masih berkerabat dekat dengan labu-labuan, melon dan ketimun. Semangka bisa dipanen buahnya untuk dimakan segar atau dibuat jus.

Semangka merupakan jenis buah yang kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B6, likopen, antioksidan dan juga asam amino. Selain itu semangka juga memiliki kandungan potasium meskipun dalam kadar yang kecil tapi buah-buahan satu ini memiliki banyak manfaat.

Baca Juga:

Ini Manfaat Bunga Matahari Yang Jarang Diketahui Orang

Tiga Manfaat Lemon Untuk Wajah, Salah Satunya Hilangkan Komedo



Dilansir dari beberapa sumber, berikut manfaat buah semangka bagi kesehatan:

1. Mengatasi Asma - Asma adalah salah satu penyakit sistem pernapasan yang membuat penderitanya merasa kesulitan untuk bernafas. Biasanya, apabila seseorang yang menderita penyakit asma memiliki kandungan vitamin C yang rendah dalam tubuh. Rendahnya kadar vitamin C tersebutlah yang seringkali menjadi penyebab penyakit asma sering kambuh.

2. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung - Berdasarkan sebuah penelitian dari American Journal of Hypertension, mengkonsumsi ekstrak semangka mampu membantu tubuh terhindar dari masalah hipertensi. Pada penderita obesitas, mengkonsumsi ekstrak buah tersebut mampu mengurangi tekanan darah menuju kondisi yang normal.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Buah-buahan Buah Semangka Asma Cegah Kanker Vitamin C Jantung Kesehatan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Waspada! Ini Penyebab Kanker Nasofaring, Yang Kedua Sering Dilakukan

Berikut Tanda-tanda Bayi Ketika Mengalami Dehidrasi

Begini Cara Alami Untuk Menghilangkan Karang Gigi

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi