JMN Channel


Menkumham: Perlu Standarisasi Media Mainstream, Guna Melawan Berita Hoaks

Menteri Hukum & HAM, Yasonna Laoly (kedua dari kiri) mengatakan, Dewan Pers perlu membuat standarisasi media mainstream guna menjaga kualitas dan melawan informasi hoaks di tengah disrupsi media sosial yang membuat gonjang-ganjing di negara-negara di dunia hingga saat ini. Hal ini disampaikan dalam seminar virtual bersama PWI Pusat dalam rangka rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2021, di Jakarta, Kamis (4/2/2021).

JABARNEWS | JAKARTA - Dewan Pers perlu membuat standarisasi media mainstream guna menjaga kualitas dan melawan informasi hoaks di tengah disrupsi media sosial yang menjadi gonjang-ganjing di negara-negara di dunia hingga saat ini.

Hal ini diutarakan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly dalam seminar virtual bertema "Regulasi Negara dalam Menjaga Keberlangsungan Media Mainstream di Era Disrupsi Medsos" bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dalam rangka rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2021, di Jakarta Kamis (4/2/2021)

Baca Juga:

Lapas Kelas IIB Purwakarta Gelar Kumham Peduli, Kumham Berbagi

PWI Mengetuk Pintu Langit, M.Nuh: Ikhtiar Spiritual Luar Biasa Melawan Covid-19



"Media mainstream diharapkan tetap menjaga kualitas pemberitaan meski menghadapi tantangan teknologi di era disrupsi media sosial.Pemerintah akan terus mendukung Dewan Pers dan media mainstrem untuk mempertahankan kualitas," pintanya yang menjadi Keynote Speaker di acara tersebut.

Terkait disrupsi media sosial, Yasonna menjelaskan hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia tapi dunia tengah menghadapi gonjang-ganjing akibar disrupsi media sosial. Kehadiran media sosial menjadi hal yang sangat diperhatikan pemerintah.

“Dari jumlah total pengguna internet di Indonesia sebanyak 170 juta orang, diantaranya adalah pengguna media sosial. Pemerintah negara negara di dunia pusing mengelola medsos. Kami pernah bertemu antar pemimpin negara di Australia yang salah satunya membahas perkembangan medsos karena terkait terorisme,” ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Menkumham yasonna laoly pwi pusat atal s depari standarisasi media mainstream disrupsi medsos kualitas berita berita hoaks hari pers nasional hpn 2021 berita jawa barat jabarnews

berita terkait

Kabar Duka, Istri Menkumham Yasonna Laoly Wafat

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi