JMN Channel


Ridwan Kamil Sebut PPKM Efektif, Warga Diminta Tingkatkan Kedisiplinan

Apabila masyarakat disiplin, produktivitas ekonomi tidak akan dibatasi lagi.

Gubernur Jawa Barat saat menjadi narasumber Forum Dialog Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) dengan tema ‘Prokes Dijalankan, Covid-19 Kita Kalahkan’, Kamis (4/2/2021) di Gedung Pakuan, Kota Bandung. (Foto: Humas Pemprov Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali efektif meningkatkan kepatuhan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan Pakai Sabun).

Pria yang akrab Kang Emil ini berharap apabila kelak penerapan PPKM dihentikan, kedisiplinan masyarakat harus tetap dijaga. Menurutnya, indikator keberhasilan PPKM tidak hanya tentang angka kasus positif Covid-19.

Baca Juga:

Antisipasi Pemudik, RT dan RW di Cimahi Diminta Siapkan Ruang Isolasi

Ridwan Kamil Dukung Pemerintah Pusat Terkait Pemangkasan Cuti Bersama 2021



“Apabila masyarakat disiplin, produktivitas ekonomi tidak akan dibatasi lagi. Itu tujuan akhirnya sehingga ekonomi membaik. Tinggal peran pemerintah untuk bertempur mengurusi 3T (Tracing, Treatment, Testing) lagi,” kata Kang Emil saat menjadi narasumber Forum Dialog Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) dengan tema ‘Prokes Dijalankan, Covid-19 Kita Kalahkan’, Kamis (4/2/2021) di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Menurutnya, PPKM di Jabar yang sudah berjalan dua minggu terakhir efektif meningkatkan kedisiplinan masyarakat dari 50 persen ke 80 persen.

Oleh karena itu Jabar sepakat dengan arahan Presiden Joko Widodo yang ingin melanjutkan PPKM di Pulau Jawa - Bali. PPKM sangat tepat dilakukan kedisiplinan sedang naik dan keterisian ruang isolasi turun.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ridwan Kamil Ingat Pesan Ibu Protokol Kesehatan 3M Satgas Covid-19 Pakai Masker Jaga Jarak Cuci Tangan Pandemi Covid-19 Masker Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi