Dinkes Sergai Targetkan Vaksinasi Untuk Nakes Selesai dalam Empat Hari

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Sebanyak 1675 orang dari 2263 tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Serdang Bedagai akan disuntik vaksin Covid-19. Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai targetkan dalam waktu 4 hari, 71,71 persen tenaga pelayanan kesehatan sudah di vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, dr Bulan Simanungkalit mengatakan, sampai hari ini sudah 45 persen dari target 71,71 persen tenaga pelayanan kesehatan di Kabupaten Serdang Bedagai sudah disuntik vaksin Covid-19.

Baca Juga:  Surat Sheta Regina Ningrum: Selamat Berjuang Ambu Untuk Purwakarta Tercinta

“Target 4 hari ini, seluruh tenaga pelayan kesehatan sudah disuntik vaksin Covid-19,” katanya, Jumat (5/2/2021).

Dijelaskannya, jadwal suntik vaksin Covid-19 bagi tenaga pelayanan kesehatan dilakukan di komplek kantor Bupati Serdang Bedagai dan diseluruh puskesmas yang ada di 17 Kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Tugas Segera Berakhir, Penjabat Bupati Purwakarta Pamit

“Suntik vaksin bagi seluruh tenaga pelayanan kesehatan dilakukan secara keseluruhkan di puskesmas yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai,” ucap dr Bulan.

Ia berharap, seluruh tenaga pelayanan kesehatan baik negeri maupun swasta agar siap disuntik vaksin Covid-19 sesuai yang dianjurkan pemerintah, sebab vaksin Covid-19 yang disuntikkan ketubuh untuk membantu pencegahan penularan Covid-19.

Baca Juga:  Densus 88 Tangkap PNS Terduga Teroris di Langsa Aceh, Menpan-RB: Kita Proses

“Apabila ada 1 tenaga kesehatan menolan disuntik vaksin Covid-19, maka nantinya aka nada 10 masyarakat menolak disuntik vaksin Covid-19,” bilangnya.

Penulis: Ahmad Putra